oleh

Yansen TP Perkenalkan Pecahan Uang Rp 75.000 Secara Simbolis Ke Tokoh Masyarakat

MALINAU – Sebelum cuti sebagai Bupati Kabupaten Malinau dikarenakan ikut berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Dr. Yansen TP, M. Si, menyempatkan diri untuk memperkenalkan pecahan uang Rp 75.000 dengan membagikannya secara simbolis ke beberapa tokoh masyarakat.

Menurut Cawagub no urut 3 itu, perkenalan uang pecahan Rp 75.000 perlu dilakukan sebagai bentuk rasa kebanggaan. Lantara dalan uang pecahan Rp 75000 terdapat adat khas Kalimantan Utara (Kaltara).

“Itu bentuk simbolis aja, agar masyarakat lebih mengetahui tentang pecahan uang Rp 75000 itu,” kata Yansen lagi.

“Apalagi, dalam uang itu ada istiadat kita, jadi harus berbangga lah kita semua,” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, Yansen TP juga mengaku sangat bangga dan tidak menyangka kalau adat-istiadat khas dayak Kaltara, bisa menjadi ikonik di salah satu pecahan uang Republik Indonesia.

Bahkan ia mengungkapka. Kalau hal itu, akan bisa membuat adat istiadat khas Kaltara menjadi lebih dikenal oleh orang-orang indonesia.

“Uang ini kan akan digunakan sehari-hari oleh seluruh orang yang ada di Indonesia, dan disitu ada adatnya kita. Inikan menandakan kalau adat kita tidak kalah ikonik dengan adat-adat yang ada di daerah lain,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed