oleh

Walikota Berharap Mubalig dan Mubaligah Jadi Garda Terdepan dalam Menyejukkan Umat

TARAKAN – Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes., menghadiri acara Pembinaan Mubalig dan Mubaligoh se-Kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Pemkot Tarakan, Sabtu (26/9/2020).

Dalam acara ini dihadiri pula Kabinda Provinsi Kaltara, Kepala Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan, Kepala Kementerian Agama Kota Tarakan, dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya dr. Khairul menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada MUI Kota Tarakan dan semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya pelatihan mubalig dan mubaligah se-Kota Tarakan.

dr. Khairul juga mengatakan bahwa pembangunan manusia merupakan salah prioritas, begitu juga pembangunan di sektor keagamaan pun mendapat perhatian khusus dalam kebijakan penganggaran.

“Kita semua tentu menyadari manusia yang unggul secara spiritual, intelektual, dan emosional adalah modal utama pembangunan dan sudah merupakan tugas kita bersama untuk mewujudkannya,” ujar Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes, Sabtu (26/9/2020).

Tak lupa, orang nomor satu di Tarakan ini juga berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik.

“Pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya, jangan segan untuk bertanya apabila terdapat hal-hal yang perlu diperdalam. Saya berharap agar kegiatan ini dapat mencapai tujuannya, yaitu mewujudkan para mubalig dan mubaligah yang berwawasan Islam serta pola pikir wasathiyah (pola pikir pertengahan) dalam mengambil kebijakan hukum syar’I,” harapnya.

“Saya juga berharap para mubalig dan mubaligah pada saat terjun ke medan dakwah, dapat senantiasa menjadi garda tedepan dalam menyejukkan umat, memberantas hoaks, serta menjadi contoh dan teladan Islam yang rahmatan lil alamiin,” imbuhnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed