oleh

Peduli Pendidikan, Milenial ZIYAP Bagi-Bagi Kuota Internet Gratis kepada Mahasiswa Baru se-Kaltara

TARAKAN – Sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si (ZIYAP) yang mendapat nomor urut 3, memberikan bantuan kuota internet gratis kepada mahasiswa baru (Maba) di seluruh wilayah di Kaltara.

Pembagian kuota internet gratis ini dilakukan oleh tim Milenial ZIYAP Kaltara, yang menjadi salah satu program di bidang pendidikan yang telah di-launching Kamis (24/9/2020) lalu dan langsung didistribusikan untuk tahap pertama.

“Kemarin tanggal 24 September 2020, Milenial ZIYAP didukung oleh Zainal A Paliwang sudah mendistribusikan bantuan paket data untuk calon mahasiswa baru (Maba) se-Kaltara tahap ke-1,” ujar Koordinator Milenial ZIYAP Kaltara, Dedy melalui telepon seluler.

Dijelaskan Dedy, pembagian kuota gratis kepada mahasiswa baru berdasarkan database yang diterima dari Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Malinau dan Kota Tarakan. Dengan jumlah sebanyak 1.700 mahasiswa.

“Dari total 1.700 maba, dalam tahap yang pertama sudah terverifikasi sebanyak 600 maba dan telah didistribusikan,” sebutnya.

Dalam pembagian kuota gratis, karena dari provider Simpatindo menyatakan setiap nomor memiliki promo yang berbeda, sehingga kisaran kuota yang didistribusikan kepada maba berkisar 7 hingga 9 GB gratis. Dan setelah pulsa telah didistribusikan, ada video testimoni dari Zainal Paliwang dan Yansen TP (ZIYAP).

“Jumlah 600 nomor masih tahap awal, InsyaAllah ada dua tahap, Tahap kedua akan dilaunchingkan hari ini 26 September 2020, bersamaan dengan kedatangan Zainal A Paliwang di Tarakan,” terangnya.

“Sumber dana kuota gratis berasal dari tim pemenangan ZIYAP dan juga Yansen TP. Kami berharap, biar maba bisa terbantu dalam masa pengenalan kampus atau PK2MB, karena sebagian besar PK2MB dilakukan secara online, selain itu bisa membantu kegiatan perkuliahan lainnya yang memakai pulsa data,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Terimakasih atas bantuannya sehingga kami para mahasiswa perbatasan dapat kuliah oline dengan nyaman dan di mudahkan beban untuk membeli kuita

News Feed