Asnawi Arbain Nyatakan Dukungan dan Siap Menangkan ZIYAP, Ini Alasannya..

TARAKAN – Kekuatan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si terus bertambah jelang menghadapi Pilkada serentak 2020. Dukungan kembali datang dari tokoh pemuda Kaltara, Asnawi Arbain M.Hum.

Mantan Ketua DPD PAN Kaltara yang juga anggota DPRD Kaltara periode 2014-2019 ini menyampaikan dukugan atau ijitihad politiknya ke pasangan ZIYAP ini setelah melalui proses pemikiran yang panjang dan menganalisa masing-masing kandidat cagub dan cawagub.

“Saya memutuskan untuk mendukung pasangan Zainal dan Yansen pada Pilkada 2020 mendatang, dengan beberapa alasan yang menurut saya pribadi, pilihan ini merupakan yang terbaik,” terangnya.

Baca Juga :  Evaluasi Layanan Mudik Lebaran, Ombudsman Kaltara Laporkan Hasil ke Pusat

Asnawi menjelaskan, alasan pertamanya mendukung ZIYAP karena Kaltara memerlukan pembaruan. Hal ini dinyatakannya melalui evaluasi perjalanan pembangunan di Kaltara. Menurutnya, sosok ZIYAP merupakan sosok yang energik secara fisik dan cocok untuk menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Selanjutnya, Asnawi menilai kedua tokoh nomor urut 3 ini merupakan tokoh yang bersahaja dan dekat pada masyarakat, mau mendengar, dan rendah hati. “Kita memerlukan pemikiran yang terbaru untuk Kaltara, setelah itu harus rendah hati, itu yang penting. Karena pemimpin itu tidak boleh arogan, mau mendengar, menerima masukan, dan siap dikritik. Inilah alasan subjektif saya menjatuhkan pilihan kepada nomor urut 3,” jelasnya.

Baca Juga :  Ngakunya Nyari Besi Tua, Paha dan Kipas Mesin 200 PK Raib 

“Kaltara ini memerlukan pemimpin yang down to earth atau yang membumi. Bukan hanya sikap, namun program dan kebijakannya nanti bisa turun ke masyarakat. Tidak mengerjakan proyek-proyek mercusuar,” ungkapnya.

Selain itu, Asnawi juga melayangkan beberapa harapan jika ZIYAP menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2021-2025. “Semoga di pemerintahan baru kedepan nantinya lebih mengutamakan tenaga putra daerah atau berdomisili Kaltara untuk dipekerjakan sebagai SDM Kaltara, tidak mengambil tenaga dari luar,” sebutnya.

Baca Juga :  KSOP Tarakan Sebut Ratusan Penumpang Gagal Berangkat Gegara Calo

“Persiapkan Kaltara untuk menjadi penyangga ibukota negara di Kalimantan mendatang, harus banyak mempersiapkan pasokan-pasokan mendukung ibukota, pemerintahan harus punya jangkauan jauh kedepan,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan ZIYAP bisa menyambut mimpi kita sebagai rakyat Kaltara, secara pribadi saya akan mendukung ZIYAP dan menangkan ZIYAP sebagai Gubernur dan Wagub Kaltara 2020,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *