oleh

Nunukan Juara 3 MTQ Provinsi, 6 Kafilah Terpilih Mewakili Kaltara di Tingkat Nasional

NUNUKAN – Karena pandemi COVID-19, pertandingan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Provinsi Kaltara tahun 2020, dilaksanakan secara virtual. Dalam event tersebut, Kafilah Kabupaten Nunukan meraih juara tiga dari kepesertaan empat kabupaten dan satu kota di Kaltara. Pelaksanaan MTQ ini digelar sejak tanggal 17 hingga 24 September 2020.

Ketua LPTQ Kabupaten Nunukan, Muhammad Amin menyampaikan, Kafilah Kabupaten Nunukan meraih juara tiga tingkat Provinsi Kaltara. Sebanyak enam kafilah asal Nunukan juga terpilih untuk mewakili Kaltara melanjutkan MTQ tingkat nasional.

Sementara itu, Kabupaten Nunukan meraih tiga emas dalam MTQ tingkat Provinsi Kaltara kemarin. Yakni disumbangkan dari tiga cabang lomba, yakni cabang Fahmil Quran Putri, Cabang KTIQ, dan Tilawah Anak-Anak Qori.

“Alhamdulillah Kafilah Kabupaten Nunukan mendapat peringkat ketiga dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dan nanti ada enam orang akan bertanding di tingkat Nasional. Kita juga berhasil merai medali emas,” kata Amin, kepada benuanta.co.id, Jumat (25/9/2020).

Muhammad Amin berharap kepada kafilah Nunukan tetap semangat dalam pelaksanaan MTQ, walaupun hanya dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi covid-19 saat ini, dan harus tetap menaati protokol kesehatan. “Semoga yang terpilih mewakili Kaltara di MTQ Nasional bisa menjadi yang terbaik dan juara,” imbuhnya. (*)

 

Kafilah asal Nunukan yang akan Mewakili Provinsi Kaltara di MTQ Nasional:

  1. Sariwangi cabang KTIQ
  2. Sulfadil cabang Tilawah anak-anak
  3. Juliantono cabang Fahmil Quran Putra
  4. Nurul Hidayanti cabang Fahmil Quran Putri
  5. Nurul Syafikah cabang Fahmil Quran Putri
  6. Nurdini Fajrina cabang Fahmil Quran Putri

 

Reporter Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed