oleh

Fakta Integritas, Ketua KPU Berpesan Kepada Paslon Pilbup Untuk Menjaga Norma dan Nilai kebaikan Pilkada

MALINAU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau Lansias, SE MM, berpesan kepada masing-masing paslon agar menjaga norma dan etika pemilu dengan tidak menggunakan cara-cara yang melanggar.

Diantaranya seperti melakukan black campaign, politik uang, serta cara-cara negatif lainnya yang tidak hanya bisa merusak norma kebaikan pemilu, tetapi juga bisa membuat ketersinggungan atau gesekan sosial antar sesama paslon maupun pendukung.

“Mari kita menjaga pemilu ini dengan hal-hal yang baik, dan tidak saling menjatuhkan karena kita semua disini, ingin menjalani pemilu ini dengan damai,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Lansias pun berpesan kepada para Paslon untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama masa Pilbup, sesuai dengan PKPU.

“Penting juga menjaga kesehatan dengan taat protokol kesehatan, mengingat musim Pilbup kali ini, kita dilanda pandemi corona,” kata dia.

Pesan itu pun, diikuti baik dengan para paslon Pilbup Malinau dengan menandatangani pakta integritas pilkada yang inti isinya ialah, para paslon harus bisa bersaing dengan norma-norma yang baik, tanpa harus berujar kebencian, menggunakan politik uang dan tidak menjelekkan satu sama lain hingga menjaga protokol kesehatan saat menjalani aktivitas sosialisasi, hingga kampanye.

“Ini janji moral kita semua yang disaksikan oleh Ketua KPU, Bawaslu, Kapolres, Dandim, hingga masyarakat. Tentu kita semua disini sebagai Paslon akan menjaga hal itu, demi pemilu damai,” ujar ketiga paslon Pilbup Malinau, Wira, Mandat dan JM, saat diwawancarai satu persatu.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed