oleh

Sekda Ernes Bangga Bibit Muda Malinau Bisa Bersaing di MTQ Tingkat Provinsi

MALINAU – Meski tak menjadi juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-V Tingkat Provinsi Kaltara, namun Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM tetap merasa bangga dengan pencapaian para kafilahnya. Sebab mereka mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

Bahkan Ernes juga menjelaskan bahwa lomba MTQ kali ini bukanlah mencari siapa yang menang ataupun yang kalah, tapi mejalankan sebuah proses pembinaan buat bibit muda agar lebih memaknai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Saya bersyukur tentunya, karena lomba MTQ berjalan dengan baik dan lancar,” kata Sekda Ernes.

“Dan saya sangat senang melihat bibit muda muslim Malinau mampu berproses dalam lomba MTQ dan membawa nama daerah Malinau ke tingkat provinsi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Malinau Akui Akan Selalu Mendukung KNPI Malinau

Tak hanya sampai di situ saja, Ernes pun mengaku senang melihat salah satu bibit Malinau, yang berhasil menang dalam salah satu kategori lomba MTQ ke-V tingkat provinsi. Menurutnya hal itu merupakan wujud nyata dari pembinaan bibit generasi muda Kabupaten Malinau telah membuahkan hasil yang baik.

“Afika ini kan pernah juara nasional dalam lomba hafiz cilik Quran dan di MTQ dia menang lagi di kategorinya dia. Tentu saya bangga dan hal ini harus kita pertahankan untuk pembinaan kita, karena itulah proses nyata untuk meraih kemenangan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed