oleh

Pesan Yansen TP, Bapaslon Pilkada Malinau Jaga Kondusifitas Daerah

MALINAU – Meski dalam masa pemilihan kepala daerah serentak, kondusifitas Kabupaten Malinau masih tetap terjaga. Namun tensi politik tidak dimungkiri semakin memanas, salah satunya dalam Pilbup Malinau.

Hal ini membuat Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengingatkan kepada semua para bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang ikut dalam Pilkada Malinau untuk menjaga sikap pemilu dan tidak mengganggu kondufisitas Malinau. Jangan ada saling hasut, kampanye buruk dengan menyebar fitnah dan saling menjelekkan.

“Pemilu inikan nilainya baik, jadi harus dilakukan dengan cara yang baik. Jadi jangan hanya karena ingin menang, segala cara pun dilakukan sampai harus menyebar fitnah tak berdasar dan menjelekan orang lain, seolah hanya dirinya saya yang baik,” ujarnya lagi.

“Para Paslon ini kan calon pemimpin. Jadi bertindaklah dan berucaplah selayaknya pemimpin, jika pemimpinnya suka berucap dan bertindak yang negatif, maka harapan apa yang ingin dibawa oleh calon pemimpin seperti itu,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Yansen TP juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menilai situasi pemilu, serta tidak terhasut ajakan-ajakan negatif yang bisa memecah bela masyarakat.

“Dalam Pemilu memang biasanya masyatakat selalu terpecah pilihannya, tapi tidak harus pecahkan silaturahimnya. Kita semua ini sama warga Malinau, jadi ngapain menghasut atau menjelekkan sesama warga Malinau. Begitu juga dengan para Paslon, jangan berikan contoh yang buruk kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed