oleh

Akan Cuti dari Jabatan Bupati, Yansen TP Minta Semua Dukung Kebijakan Penggantinya

MALINAU – Akan ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) mendampingi Zainal A Paliwang, bukan berarti Dr. Yansen TP, M.Si akan meninggalkan tanggung jawab sebagai Bupati Malinau.

Sebelum cuti sebagai bupati per tanggal 26 September nanti, Yansen akan menyerahkan sementara tanggung jawabnya sebagai kepala daerah kepada wakilnya, Topan Amirullah. Yansen pun berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah lainnya agar bisa menghargai segala kebijakan wakilnya dan membantu wakilnya untuk menjaga Malinau selama ia cuti sebagai bupati.

“Nanti kan saya akan cuti selama 2 bulan, jadi posisi kepala daerah akan dikomandoi sementara oleh pak Topan. Makanya saya meminta kepada seluruh jajaran untuk membantu Pak Topan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun, kita semua harus berperan dalam melindungi Malinau, meski terjadi pergantian pemimpin sementara. Karena pak Topan juga merupakan pelaku kebijakan selama memimpin Malinau bersama saya,” imbuhnya.

Tal hanya itu, Yansen TP juga mengingatkan para jajarannya untuk paham posisi dan aturan kerja ASN dan tidak berpolitik praktis selama masa pemilu. Pasalnya, Yansen TP menganggap hal itu malah akan mencederai norma kebaikan yang ada dalam pesta demokrasi.

“Dalam suasana pemilu seperti saat ini tensi diri kan biasanya naik. Makanya saya ingatkan aturan kerja para ASN saya, jika pun memiliki pilihan cukup didoakan saja calon pilihannya dan jangan berlebihan. Karena bisa merusak kondusifitas yang ada di Malinau,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed