Juve Era Pirlo Memulai Musim Dengan Kemenangan 3-0 Atas Sampdoria

Jakarta – Andrea Pirlo memulai tenor kepelatihannya di Juventus dengan dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria dalam laga pekan pembuka Liga Italia Serie A musim 2020/21 di Stadion Allianz, Turin, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Pemain baru Juventus Dejan Kulusevski membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-13, diikuti gol Leonardo Bonucci pada menit ke-78 dan ditutup Cristiano Ronaldo 10 menit kemudian.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Hasil itu menempatkan Juve di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, sedangkan Samporia terpuruk di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pada laga kompetitif perdana Pirlo sebagai arsitek Juve, tuan rumah membuka peluang saat sepakan Danilo melambung di atas mistar gawang Sampdoria, disusul sepakan Ronaldo dari sudut sulit yang masih dapat digagalkan kiper Emil Audero.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Kulusevski mencetak gol perdana Juve di era Pirlo melalui penyelesaian akurat. Ronaldo berusaha menerobos ke kotak penalti Sampdoria, bola kemudian terpental akibat tekel dan Kulusevski mengarahkan bola ke sudut jauh dengan bagian dalam kaki kirinya.

Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Juve saat ia bergerak cepat di sisi kiri setelah mendapat operan dari Weston McKennie, namun sepakannya dari sudut sempit masih membentur mistar gawang.

Sebelum turun minum Ronaldo kembali memiliki peluang. Sayangnya kali ini sepakannya memanfatkan umpam Aaron Ramsey masih mengenai tiang gawang.

Sampdoria melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua, namun justru Juve yang memaksa Audero melakukan penyelamatan dari sepakan Gianluca Fabrotta.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Sampdoria mencoba balas menekan melalui tembakan Fabio Quagliarella dan sundulan Morten Thorsby yang belum tepat sasaran. Bek Juve Mattia Di Sciglio hampir menggandakan keunggulan timnya saat ia melepaskan sepakan yang terdefleksi dan kemudian melebar.

Gol kedua Juve justru tercipta dari kemelut di mulut gawang Sampdoria. Bola tendangan sudut Kulusevski disambar sundulan McKennie, Audero masih mampu menahannya namun sang kiper tidak dapat berbuat banyak saat Bonucci menyepak bola pantul.

Penyerang gaek Quagliarella menguji kiper Wojciech Szczesny melalui sepakannya, dan sang kiper harus melakukan penyelamatan untuk menggagalkan sundulan Albin Ekdal yang terdefleksi Bonucci.

Audero berjasa menjaga gawangnya tidak kemasukan lagi saat ia dengan cepat menggagalkan sepakan McKennie. Bola sempat masuk ke gawang Sampdoria, namun ia masih mampu membuangnya saat bola belum melintasi garis gawang sepenuhnya.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Gol yang dinantikan Ronaldo akhirnya tercipta menjelang laga usai. Dari umpan terobosan Ramsey ke sisi kanan, Ronaldo melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut jauh gawang Audero.

Susunan pemain:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Merih Demiral 82′), Juan Cuadrado (Rodrigo Bentancur 78′), Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Weston Mckennie, Gianluca Frabotta (Mattia De Sciglio 67′), Dejan Kulusevski (Douglas Costa 82′), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

Sampdoria (4-5-1): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Lorenzo Tonelli (Maya Yoshida 46′),Tommaso Augello, Fabio Depaoli (Gaston Ramirez 46′), Morten Thorsby (Mikkel Damsgaard 70′), Albin Ekdal, Mehdi Leris (Fabio Quagliarella 46′), Jakub Jankto, Federico Bonazzoli (Valerio Verre 69′)
Pelatih: Claudio Ranieri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *