oleh

Hari Ini Nunukan Bertambah 3 Positif: Dua dari Kontak Erat, Satu Pelaku Perjalanan

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan cOvid-19 di Kabupaten Nunukan kembali mengumumkan penambahan pasien COVID-19. Dari hasil pemeriksaan TCM (Tes Cepat Molekuler) dari RSUD Tarakan yang dikirim 18 September 2020 lalu, didapat 3 orang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan TCM dari RSUD Tarakan yang dikirim pada tanggal 18 September 2020, dari 9 sampel diagnosa yang kirimkan, ada tambahan pasien konfirmasi positif sebanyak 3 orang antara.

Di antaranya pasien covid nomor 55 jenis kelamin perempuan usia 29 Tahun, warga Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan. Pasien ini tenaga kesehatan (nakes) merupakan kontak erat dari pasien nomor 54, kebetulan ini merupakan Nakes RSUD Nunukan yang pernah merawat Pasien nomor 54.

“Dengan demikian sampai dengan hari ini sudah ada 3 Nakes kita yang terkonfirmasi positif dan 2 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Hari ini Tim TGC Pusk Nunukan akan melaksanakan kegiatan tracing,” kata Aris Suyono, kepada benuanta.co.id, Senin (21/9/2020).

Sedangkan pasien nomor 56 jenis kelamin laki-laki berusia 31 Tahun, warga Nunukan Barat, ini juga merupakan kontak erat dari pasien nomor 54.

Dan pasien nomor 57 jenis kelamin perempuan yang telah berusia 50 Tahun adalah warga Binusan, Kecamatan Nunukan, merupakan pelaku perjalanan dari Maros, Sulawesi Selatan. Di mana saat akan kembali ke Sulawesi Selatan dan melakukan rapid test, hasilnya reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab hasilnya positif. Saat ini TGC juga dalam proses melakukan tracing kontak erat.

“Dengan bertambahnya kasus konfirmasi positif 3 orang pada hari ini, jumlah pasien secara keseluruhan sampai dengan hari ini ada 57 orang. Sekali lagi kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.(*)

 

Reporter Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed