oleh

Bantu Menekan Penyebaran Covid-19, Momen Harhubnas 2020, KSOP Tarakan Bagikan Masker dan Life Jacket

TARAKAN – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September 2020, Kantor Syahbandar Utama dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan membagikan masker dan life jacket kepada pengguna pelabuhan, Senin 21 September 2020.

Hal ini disampaikan oleh Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Agus Sularto kepada awak media usai melakukan pembagian bantuan di pelabuhan SDF Tarakan.

“Dalam rangka hari Perhubungan Nasional, tepatnya 17 September 2020 lalu, kami mengadakan bakti sosial kepada masyarakat pengguna pelabuhan SDF dengan membagi masker untuk meredam penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Yang utama itu adalah masker, karena hal ini yang terpenting, selama belum ada vaksin Covid-19, kita harus mendisiplinkan diri sendiri dan patuh terhadap protokol kesehatan,” tambahnya.

Dijelaskan Agus, masker yang dibagikan sebanyak 100 buah, dan masih ada masker yang menyusul dibagikan. “Besok pagi kami bagikan 100 buah life jacket, kepada nelayan dan speed, karena life jacket merupakan alat penolong utama di kapal,” sebutnya.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Protokol kesehatan selalu berjalan, kita berkoordinasi dengan KKP dan Pelindo, setiap penumpang yang turun maupun naik harus memiliki hasil RDT negatif baru bisa menggunakan transportasi laut,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed