MU Dipecundangi Palace 1-3

Jakarta – Rekrutan anyar Manchester United Donny van de Beek mencetak gol dalam penampilan debutnya dalam Liga Inggris tetapi Setan Merah dipecundangi oleh Crystal Palace -3 di Old Trafford, Minggu dini hari WIB ini.

Gol debut Van de Beek tak bisa menyelamatkan kekalahan Setan Merah dari Palace yang mendapatkan sumbangan satu gol dari Andros Townsend dan dua gol dari Wilfried Zaha, demikian laman resmi Liga Inggris.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Ini pertama kali sejak musim 2014/2015 MU menelan kekalahan pada laga pembukanya yang membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer memulai dari urutan 16 klasemen.

Sedangkan Palace yang memenangi dua pertandingan pertamanya untuk sementara naik ke urutan kedua dengan koleksi enam poin.

Sinyal awal musim yang buruk terlihat hanya tujuh menit setelah pertandingan berlangsung ketika pertahanan buruk United gagal meredam pergerakan Jeffrey Schlupp yang mengirim umpan tarik untuk diselesaikan tembakan sentuhan pertama Townsend untuk membawa Palace unggul.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

MU berusaha bangkit tetapi tembakan Paul Pogba dan Scott McTominay tak menemui sasaran.

Pada menit ke-39, MU sepertinya akan melanjutkan tren mendapat hadiah tendangan penalti pada laga pembuka musim untuk tiga tahun beruntun ketika Pogba dilanggar oleh Tyrick Mitchell. Tetapi wasit yang berkonsultasi dengan VAR memutuskan pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti.

Palace malah hampir menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama, tetapi tembakan Jordan Ayew dimentahkan oleh kiper David de Gea.

Solskjaer memasukan Mason Greenwood untuk menggantikan Daniel James pada awal babak kedua dengan harapan pemain yang diusir dari tim nasional Inggris itu bisa mengubah keadaan.

Greenwood hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-60 ketika menyambut umpan silang Timothy Fosu-Mensah, tetapi sundulannya melenceng dari sasaran.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Alih-alih tim tamu mendapat hadiah tendangan penalti setelah Victor Lindelof dianggap handball di area terlarang pada menit ke-69.

Eksekusi penalti dilakukan oleh Ayew dan De Gea berhasil menggagalkannya, tetapi petugas VAR menginformasikan bahwa kiper Spanyol itu terlalu cepat meninggalkan garisnya sehingga eksekusi diulang.

Zaha selanjutnya menghadapi bola dan kali ini tembakannya lebih kencang sehingga meski arahnya tertebak De Gea, tetapi lajunya tak terhenti membuat Palace unggul 2-0 pada menit ke-74.

Enam menit kemudian, Van de Beek yang masuk pada menit ke-67 menggantikan Pogba menandai debutnya dengan sebuah gol tendangan keras tak terhentikan kiper Vicente Guaita sehingga kedudukan berubah 1-2 pada menit ke-80.

Bukannya bangkit, MU malah kebobolan lagi ketika Zaha memperdaya Lindelof sebelum melepaskan tembakan keras mengubur bola ke pojok kiri gawang untuk menambah keunggulan Palace menjadi 3-1 pada menit ke-85.

Waktu menipis, kerja keras MU tak menciptakan keajaiban sehingga tiga poin melayang dari tangan MU pada awal musim.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Selanjutnya, MU akan lebih dulu bertandang ke markas Luton Town Selasa lusa  untuk menjalani babak ketiga Piala Liga Inggris sebelum bertandang ke Brighton & Hove Albion empat hari kemudian.

Sedangkan Palace yang sudah tersingkir dari Piala Liga merumput lagi pada pekan ketiga Liga Inggris menjamu Everton Sabtu pekan depan.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Timothy Fosu-Mensah (Odion Ighalo), Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba (Donny van de Beek), Scott McTominay; Daniel James (Mason Greenwood), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McArthur, James McCarthy (Luka Milivojevic), Jeffrey Schlupp (Eberechi Eze); Jordan Ayew (Michy Batshuayi), Wilfried Zaha
Pelatih: Roy Hodgson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *