Kombinasi Jitu Son-Kane Bantu Tottenham Hajar Southampton 5-2

Jakarta – Tottenham Hotspur menghajar tuan rumah Southampton 5-2 berkat kombinasi jitu antara Son Heung-min dan Harry Kane dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Minggu.

Pasalnya, Son memborong empat gol dalam kemenangan itu yang seluruhnya dihasilkan dari assist Kane. Kane sendiri turut mencetak gol pemungkas Tottenham, yang hanya bisa dibalas dua kali oleh Danny Ings untuk Southampton.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1218 votes

Hasil itu membuat Tottenham sementara melompat ke posisi kelima klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Southampton melorot ke urutan 19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga :  Atletico Lolos ke Perempat Final Seusai Tekuk Inter Lewat Adu Penalti

Sejak awal pertandingan berlangsung seru, dua gol Kane dianulir karena offside, sedangkan gol Ings untuk Southampton juga dibatalkan karena handball.

Ketika kiper Hugo Lloris sudah terpedaya tidak mampu menjangkau tembakan Moussa Djenepo pada menit ke-26, Tottenham diselamatkan tiang gawang.

Tuan rumah mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-32 melalui aksi Ings menyelesaikan umpan jauh Kyle Walker-Peters sebelum memperdaya Lloris.

Tottenham menyamakan kedudukan pada menit kedua injury time lewat aksi Son menyelesaikan umpan terobosan presisi dari Kane sebelum melepaskan tembakan ungkit memperdaya kiper Alex McCarthy.

Dua menit memasuki babak kedua, Tottenham berbalik unggul saat umpan bagus Kane diselesaikan dengan tembakan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Penyerang asal Korea Selatan itu melengkapi raihan trigol saat ia tetap tenang selepas menerima umpan lambung Kane dan menaklukkan McCarthy untuk memperbesar keunggulan Tottenham 3-1 pada menit ke-64.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Tak sampai 10 menit kemudian Son mencetak gol keempatnya, yang lagi-lagi berasal dari umpan Kane dan Tottenham kini mengungguli Southampton 4-1.

Kane akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82 ketika ia menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna McCarthy atas tembakan Erik Lamela.

Di pengujung waktu normal, Ings mengkonversi tendangan penalti untuk memperkecil kekalahan Southampton jadi 2-5, tetapi tiga poin tetap dikantungi oleh Tottenham.

Di pekan ketiga, Southampton akan bertandang ke markas Burnley pada Sabtu (26/9).

Sedangkan Tottenham dihadapkan pada pekan yang padat yakni melawat ke markas Leyton Orient untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Selasa (22/9), bertolak ke Makedonia Utara menghadapi Shkendija dalam kualifikasi ketiga Liga Europa pada Kamis (24/9) dan akhirnya menjamu Newcastle United tiga hari kemudian. (ant)

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Nathan Tella), James Ward-Prowse, Oriol Romeu (William Smallbone), Moussa Djenepo; Che Adams (Shane Long), Danny Ings
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks, Tanguy Ndombele (Giovanni Lo Celso); Lucas Moura (Erik Lamela), Harry Kane (Steven Bergwijn), Son Heung-min
Pelatih: Jose Mourinho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *