oleh

Tak Membeda-bedakan, Setiap Tahun Yansen TP Berangkatkan Warganya Umrah

MALINAU – Dr. Yansen Tipa Padan M.Si dinilai telah membawa kemajuan bagi masyarakat Malinau selama menjabat sebagai Bupati. Terbukti programnya seperti Gerakan Desa Membangun (Gerdem), RT Bersih dan program lainnya mendapat acungan jempol dari berbagai pihak.

Sebab gerakan memacu pembangunan dari desa itu, Yansen memberikan kewenangan kepada 109 desa untuk membangun. Baik dai segi insfrastruktur, maupun membuka akses informasi. Hasilnya, kebijakan itu mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

TERBAIK: Dr. Yansen TP (kiri) bersanding dengan 9 kepala daerah lain di Indonesia saat penganugerahan bupati/walikota teladan, 3 Maret 2017 lalu. (Foto: Dokumentasi Tempo)

Sehingga tak heran jika Yansen TP pernah dianugerasi sebagai salah satu dari 10 bupati/walikota terbaik se-Indonesia pada 2017 lalu oleh majalah Tempo. Yansen pun saat itu bersanding dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Disampaikan Relawan Pelangi ZIYAP di Nunukan, Mansur Rincing, selama menjabat sebagai Bupati Malinau 2 periode, Yansen TP juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki toleransi tinggi. Menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dengan tidak membedakan suku, agama maupun ras.

Semua kebijakan yang ditelurkan mampu mengakomodir semua golongan. Salah satu program yang sangat diapreasiasi adalah program umrah ke Makkah untuk masyarakat yang diberikan setiap tahun.

“Inilah salah satu pimimpin yang punya rasa kebersamaan dan rasa cintanya kepada masyarakatnya,” terang Mansur Rincing.(*)

 

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed