oleh

Relawan Kartini ZIYAP Terus Bergerak Sampaikan 3 Program untuk Perempuan Kaltara

TARAKAN – Tak ingin ketinggalan dari kaum adam, soliditas dukungan kepada pasangan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020 dari gender perempuan semakin kokoh. Dengan dikomandoi Hj. Hawa sebagai Relawan Ketua Kartini ZIYAP Kaltara, terus bergerak merangkul sekaligus menyampaikan program dan visi misi pasangan ZIYAP ke warga Kaltara.

Padahal aktif sejak dua minggu lalu, Kartini ZIYAP ini mampu merangkul kalangan emak-emak hingga milenial di empat kecamatan, 40 kelurahan, dan 440 RT yang ada di Tarakan.

“Kalau dari Kartini tidak mematok umur, pekerjaan dan lainnya. Intinya jika ingin perubahan, ingin maju ayo kita sama-sama berjuang memenangkan ZIYAP, bergotong royong jika ingin ada perubahan Kaltara kedepan,” ujar Hj. Hawa kepada benuanta.co.id, Kamis (17/9/2020).

“Kita sosialisasikan visi dan misi ZIYAP karena rata-rata orang ingin perubahan makanya harus benar-benar yakin, untuk itu ayo kita pilih ZIYAP jika ingin perubahan. Karena kalau yang lalu-lalu tidak ada perubahan, nah dengan yang ini pasti ada perubahan. Alhamdullilah responsnya baik, 90 persen warga ingin perubahan bersama ZIYAP ini,” tambahnya.

Dalam satu kelurahan saja, ia merincikan ada sekitar 40 hingga 50 orang Kartini ZIYAP yang melakukan sosialisasi untuk pasangan Zainal-Yansen ini. Sedangkan untuk di tingkat kabupaten, Kartini ZIYAP juga telah membentuk gerakan yang sama di Nunukan hari ini serta Malinau dalam waktu dekat ini.

“Hari ini tim koalisi sedang ke Malinau dan rencananya akan dibentuk di sana juga pastinya,” katanya.

 

Ia juga menuturkan, masalah yang kerap dihadapi emak-emak, ibu rumah tangga atau wanita pada umumnya di kehidupan sehari-hari memang tak lepas dari persoalan pendidikan, kesehatan dan ekonomi selama pandemi ini. Melihat fenomena tersebut, Kartini ZIYAP juga berkomitmen untuk memperjuangkan tiga bidang tersebut untuk masyarakat Kaltara. Salah satu programnya yakni menciptakan lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada di Kaltara untuk bisa mandiri, kreatif sekaligus produktif.

“Jadi dari program itu Ibu Zainal menyampaikan juga akan melaksanakan pelatihan kerja atau home made yang nantinya akan dikembangkan lagi melalui UMKM dan bekerja sama dengan Disperindagkop. Dan hasilnya akan dijual keluar daerah,” imbuhnya.

“Apa lagi di tengah pandemi begini pendidikan juga harus serba daring, jadi itu salah satu program yang akan kita lakukan dengan terpilihnya ZIYAP untuk membawa perubahan,” tambahnya.

Terbuka lebarnya pintu Kartini ZIYAP untuk masyarakat yang ingin bergabung, ia menyampaikan bisa langsung ke koordinator Kartini yang ada di tingkat RT untuk memudahkan dalam menyuarakan dukungan ke ZIYAP.

“Kalau ada masyarakat yang mau mendukung dan memilih ZIYAP akan kita data. Biasa juga kami berikan baliho atau stiker ya untuk ditempelkan di pintu atau jendela rumah. Tapi itu atas permintaan tuan rumah, bukan kami yang minta. Jadi kami tahu dia benar-benar (mendukung) ke ZIYAP,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed