oleh

Rapatkan Barisan, Milenial ZIYAP Kaltara Sosialisasikan Program Pendidikan

TARAKAN – Penguatan dalam menyuarakan dukungan kepada Zainal A Paliwang dan Yansen TP (ZIYAP) sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, milenial ZIYAP Kaltara melakukan koordinasi bersama 40 perwakilan milenial ZIYAP dari empat kabupaten dan 1 kota di Cafe GenJibe, Jumat (18/9/2020) malam kemarin.

“Milenial ZIYAP Kaltara melakukan koordinasi kembali penguatan promosi paslon yang bakal diusung. Jadi teman-teman semuanya berembuk tentang keinginan milenial dalam aspek pendidikan dan narkoba. Jadi ada 2 isu yang kita angkat tadi malam itu,” ujar Koordinator Milenial ZIYAP Kaltara, Dedy saat dihubungi benuanta.co.id, Sabtu (19/9/2020).

“Dalam konsep Rumah Kita itu, kita membangun bahwa yang harus diingat sosok Pak Zainal dan Pak Yansen ini sosok yang Membangun Desa Menata Kota, sangat cocok dengan yang kita inginkan, khususnya milenial. Apa lagi kita di daerah perbatasan cenderung rawan dengan jalur masuk narkoba. Kita mengharapkan sekali dari Pak Zainal yang merupakan mantan Kepolisian dengan pangkat Brigjen Pol., sekaligus mantan Wakapolda Kaltara sangat memahami untuk menyelesaikan persoalan narkoba di Kaltara khususnya,” tambahnya.

Selain menyebarkan energi positif terhadap sosok dari pasangan ZIYAP ke kalangan milenial untuk mengatasi narkoba, Dedy juga menyebut sektor pendidikan yang selama ini kurang berjalan maksimal dari pemerintahan sebelumnya. Bahkan cenderung disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Anggaran pemberian beasiswa yang dikelola dewan pendidikan provinsi itu belum optimal. Ada beberapa kasus yang ditemui adanya penyimpangan anggaran yang dilakukan beberapa oknum yang menyalahgunakan alokasi dana pendidikan. Makanya kita berharap ketika ZIYAP memimpin Kaltara, hal-hal seperti ini tidak diulangi lagi dan dapat teratasi dengan baik,” terangnya.

Untuk kedepannya, milenial ZIYAP ini juga akan melakukan penguatan struktur di setiap daerah di Kaltara. “Kita akan agendakan untuk membentuk struktur pengurusan di semua kabupaten. Setiap sosialisasi yang kami lakukan dari milenial ZIYAP Kaltara baik di sosial media atau secara langsung kita gaungkan hastag Ganti Pemimpin Kaltara 2020,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed