oleh

Di HUT Ke-75, Bupati Laura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Markas PMI Nunukan

NUNUKAN – HUT ke 75 Palang Merah Indonesia (PMI) pada 17 September 2020, dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh PMI Nunukan. Dalam acara itu juga dilaksanakan upacara, penyerahan bingkisan kepada 10 pendonor darah aktif, serta dirangkai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas PMI, Sabtu (19/9/2020).

Walaupun pagi itu hujan, tidak menyurutkan semangat para Pengurus, Staf PMI, Perwakilan Relawan, Perwakilan dari Palang Merah Remaja, untuk melaksanakan upacara, dan juga dihadiri oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang didampingi Kepala Dinas PU Nunukan, Muhammad Sufyang.

Di HUT PMI ke 75 itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Laura, yang dilanjutkan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas PMI di samping kantor lurah Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan. Dengan luas lahan 1.000 meter yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Nunukan.

POTONG TUMPENG: Bupati Laura di dampingi oleh Kepala Dinas PU Nunukan Muhammad Sufyang saat pemotongan tumpeng HUT PMI.

Bupati Laura mengatakan, dengan bertambahnya usia PMI diharapkan dapat bekerja dengan giat dan profesional. Bupati juga yakin petugas PMI telah paham dengan tugas-tugas mereka.

“Mereka bekerja secara kemanusiaan, bagaimana bisa jeli terhadap keadaan yang ada sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai relawan. Dengan harapan integritas PMI dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan,” ujar Bupati Laura kepada benuanta.co.id.

Dia juga mengatakan, PMI ini adalah salah satu pilar bagi pemerintah daerah Kabupaten Nunukan. Sehingga Laura merasa perihatin saat ini melihat PMI yang sudah bertahun-tahun meminjam gendung yang bukan aset Kabupaten Nunukan, melainkan Provinsi Kaltara. karena ada lahan yang bisa dihibahkan, sehingga diberikan kepada PMI untuk dibangun gedung markas PMI Nunukan.

“InsyaAllah semoga bisa kita realisasikan, kita wujudkan di tahun depan. Karena tahapan penganggaran itu ada dan kita sudah usulkan ke DPRD Nunukan, semoga berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ditambahkan Ketua PMI Nunukan, Kaharuddin mengaku bersyukur tahun ini PMI Nunukan telah mendapatkan lahan dengan luas 1.000 meter. PMI Nunukan juga sudah berkiprah semalam 16 tahun di Kabupaten Nunukan.

Peletakan batu pertama pembangunan markas PMI penting untuk dilaksanakan. Sebab sejak eksistensinya di Nunukan, PMI hingga saat ini belum memiliki markas yang representatif.

“Berkat usaha kawan-kawan pengurus melakukan lobby dan komunikasi dengan Bupati Ibu Laura, akhirnya PMI sdh mendapatkan lahan seluas 1.000 meter persegi di samping kantor lurah Nunukan Timur,” jelasnya.

Sedangkan untuk bangunan kantor PMI nantinya luasannya sekitar 17 x 50 meter, dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed