oleh

Brimob Polda Kaltara Fasilitasi Belajar Anak Selama Pandemi Covid-19

TARAKAN – Selama pandemi Covid-19, Satbrimob Polda Kaltara menyediakan fasilitas belajar mengajar bagi anak-anak yang digelar di Aula Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Jumat (18/09/2020).

Sebab, tak lagi dipungkiri adanya pandemi global ini memang masih menjadi penghalang dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Ditambah kondisi ini juga masih belum bisa diketahui kapan berakhirnya. Namun demikian, pihak sekolah memberikan solusi dengan tetap menyelenggarakan kegiatan belajar secara online dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih.

Menyikapi hal tersebut, Korps Brimob Polri menggagas program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang kemudian dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda di seluruh Indonesia, termasuk Kaltara.

Sekadar informasi, program BRAIN ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan jajaran Korps Brimob Polri dalam menyediakan fasilitas belajar mengajar bagi siswa dalam masa pandemi. Adapun fasilitas belajar yang disediakan antara lain wifi gratis bagi siswa, media elektronik untuk belajar, ruang kelas dan bimbingan belajar dari personel Brimob itu sendiri.

Peserta kegiatan BRAIN ini berasal dari anak- anak yang tinggal di lingkungan sekitar Mako Satbrimob Polda Kaltara. Para pelajar yang datang terlebih dahulu diperiksa suhu badannya menggunakan thermal gun. Selain itu para pelajar wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaanya, personel Brimob memberikan edukasi dan bimbingan belajar bagi anak anak serta mengajarkan betapa pentingnya protokol kesehatan, dan diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas pendidikan di Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19 yang juga belum mereda.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. menjelaskan bahwa Program Brain merupakan wujud bhakti Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta menjaga kondusifitas pendidikan. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di tengah masa pandemi.

“Dengan terlaksananya program BRAIN, diharapkan kondusifitas pendidikan tetap terjaga. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di tengah masa pandemi yang masih kita hadapi,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed