oleh

Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan Walau Menang Atas Qatar

Jakarta – Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan, walaupun menang 2-1 atas Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, pada Kamis malam WIB (17/9).

“Kami harus memoles kekurangan itu, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan dan lain-lain,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku senang anak-anak asuhnya dapat menaklukkan Qatar.

Shin mengapresiasi usaha para pemainnya karena dalam laga itu Indonesia tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga :  Real Madrid Bantai Real Mallorca 6-1

“Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9) malam WIB.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol melalui Jassim Mohammed Al-Mehairi pada menit ke-12.

Indonesia kemudian membalas melalui sepakan penalti Brylian Aldama (17′) dan memastikan kemenangan berkat gol Mochammad Supriadi (84′).

Baca Juga :  Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Burnley

Laga itu menjadi kemenangan pertama Indonesia dari empat laga uji coba yang telah dilewati di Kroasia. Sebelumnya, timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan takluk 1-7 dari Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba kedua antara kedua tim di Kroasia pada Minggu (20/9).

Setelah itu, timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Baca Juga :  Manchester United Menang Dramatis 2-1 atas West Ham

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak Minggu (30/8).

Semua pertandingan uji coba di Kroasia menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di sana yang berlangsung selama satu bulan.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed