Pemkab Nunukan Komitmen Bangun Sektor Pertanian dan Kelautan

NUNUKAN – Pertanian memiliki peranan yang amat penting bagi kehidupan manusia. Karena hasil pertanian menjadi keberlangsungan kehidupan.

Melihat hal itu, setiap pembangunan tidak akan terlepas dari peningkatan sumber daya manusia (SDM)-nya. Sehingga perlunya memberdayakan para petani dan pelaku usaha tani. Hal itu dilakukan di Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dikatakan Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, saat ini sektor pertanian dan kelautan masih menjadi tulang punggung perekonomian di masyarakat. Untuk itu, pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar dapat mengembangkan sektor agrobisnis tersebut sehingga mampu menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Nunukan. “Selama ini saya pak Faridil bekerja kongkrit tanpa embel-embel,” katanya, Jumat (18/09/2020).

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Hingga saat ini program pemerintah daerah di sektor pertanian dan kelautan terus digulirkan untuk mendorong produktifitas. Seperti program bantuan bibit tanaman, bibit ikan, bahkan dukungan ekspor rumput laut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu merupakan komitmen dari pemerintah untuk terus memajukan sektor agrobisnis di Kabupaten Nunukan.

Adapun realisasi bantuan pertanian di Kabupaten Nunukan di bawah kepemimpinan Hj. Asmin Laura Hafid-H. Faridil Murad terus digulirkan. Di antaranya bantuan pupuk, bantuan pestisida, bantuan benih padi, bantuan optimalisasi lahan, bantuan suplai irigasi pertanian, fasilitasi alsintan pra panen, bantuan mendukung ketahanan pangan, yakni cadangan pangan dan lumbung pangan.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

Jadi pemerintah selalu hadir dan berupaya meningkatkan sektor pertanian untuk membangun dan memberdayakan para petani. Seperti memfasilitasi infrasruktur pertanian berupa lahan guna menunjang produksifitas. Hal ini merupakan bagian realisasi nyata dari program agrobisnis Laura-Faridil (Adil).

“Upaya pemerintah tidak akan pernah berhasil tanpa dukungan dari seluruh stakeholder di bidang pertanian dan kelautan. Untuk itu kita harus bersama-sama untuk bergerak dalam membangun Kabupaten Nunukan lebih maju lagi,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

 

Reporter Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *