oleh

KTT Kirim 43 Kafilah di Ajang MTQ Tingkat Provinsi Kaltara

TANA TIDUNG – Bertempat di Gedung Pendopo Djaparuddin, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah Politik dan Hukum, H. Nurzain, SE secara resmi melepas Kafilah Kabupaten Tana Tidung dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-V Tingkat Provinsi Kalimantan Utara, yang akan dilaksanakan secara daring, Rabu malam (16/09/2020).

“Kegiatan MTQ merupakan arena untuk mengevaluasi kemampuan masing-masing peserta, juga merupakan persiapan diri untuk menghadapi event MTQ yang lebih besar, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ucap Staf Ahli H. Nurzain dalam sambutannya.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Upayakan Penyelesaian Penataan Batas Daerah KTT dengan Nunukan

MTQ kali ini dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana pelaksanaannya dilakukan secara virtual atau daring, dikarenakan situasi pandemi covid-19. Adapun pelaksanaannya dimulai pada tanggal 17 sampai 24 September 2020.

Dari laporan Kepala Kemenag KTT sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Tana Tidung, H. Said Masput, S.Pd.I, kafilah Kabupaten Tana Tidung diikuti 80 orang yang terdiri dari 43 orang peserta dan 37 orang terdiri dari Ketua Kafilah, pelatih, dan tim official.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Monitoring Vaksinasi Pelajar dan Menyerahkan Perlengkapan Sekolah di Tana Tidung

Pemerintah berharap agar Kafilah KTT tidak hanya sekedar ikut memeriahkan saja, akan tetapi para peserta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasannya, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun pengalamannya.

“Saya mengimbau kepada ketua kafilah beserta para official agar betul-betul malaksakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah. Dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi Alquran,” ujar H. Nurzain sebelum melepas Kafilah Kabupaten Tana Tidung secara resmi.(*)

Baca Juga :  Atasi Blank Spot di Daerah, Bupati Ibrahim Ali Temui Deputi VII Kemenko Polhukam

 

Sumber: Fanpage Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed