oleh

Digelari Kota Seribu Cafe, Tarakan Raih Penghargaan Natamukti 2020

TARAKAN – Dalam rangka International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Award 2020, bersama Menteri Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah RI, berikan penghargaan Natamukti kepada kota Tarakan, Kamis (17/9/2020).

Untuk diketahui, penghargaan Natamukti merupakan penghargaan khusus pemerintan kab/kota yang dianggap memiliki kepedulian atau perhatian dalam rangka mengembangkan UMKM di wilayahnya.

“Karena Covid-19, proses penilaiannya lebih banyak dilakukan melalui daring, ada pertanyaan termasuk beberapa data-data yang mereka minta,” ujar Walikota Tarakan, dr. Khairul, Kamis (17/9/2020).

Dijelaskan Khairul, dari hasil penilaian dan keputusan juri melalui surat yang dikirim pada 7 september 2020 lalu, Tarakan mendapatkan salah satu kategori didalam piala penghargaan Natamukti Kementerian UMKM bersama ICSB.

“Kementerian UMKM mengkategorikan pengembangan kuliner yang digelari kota 1000 cafe, karena kota Tarakan dipenuhi oleh cafe,” sebutnya.

Salah satu unggulan yang disampaikan dan diinisiasi oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat adalah Bangayo yang disponsori oleh BI melalui inisiasi Pemerintah kota Tarakan.

“Namun karena efek pandemi Covid-19, tempat wisata dan kuliner termasuk Bangayo tidak maksimal, tapi seiring pulihnya pandemi, perekonomian terutama UMKM pasti akan terus meningkat,” terangnya.

Sejak 15 Juni 2020, seluruh UMKM telah dibuka, namun tetap harus perhatikan protokol kesehatan, meskipun sempat 0 kasus dan terkendali, namun secara Nasional Tarakan masih belum terkontrol.

“Silahkan berusaha, baik dari pengunjung, maupun tempat pengusaha, harus berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan kembali meningkatkan perekonomian Tarakan,” tutupnya.

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed