oleh

Di Tarakan 8 Orang Sembuh, di Bulungan Positif Bertambah 2 Orang

TANJUNG SELOR – Kabar baik datang dari Kota Tarakan, beberapa pasien yang sempat dirawat karena Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Sehingga menambah daftar warga yang sembuh dari virus Corona di Kalimantan Utara.

“Ada tambahan sembuh dari Tarakan sebanyak 8 orang,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Kamis 17 September 2020.

Kata dia, pasien yang sembuh ini kebanyakan dari pelaku perjalanan luar daerah yang masuk ke Kaltara. Seperti pasien AP usia 37 tahun jenis kelamin perempuan pelaku perjalanan dari Jateng, ER usia 32 tahun jenis kelamin perempuan pelaku perjalanan dari Lampung dan YA usia 31 tahun jenis kelamin perempuan pelaku perjalanan dari Jatim. “Ketiganya dari cluster tempat hiburan malam,” jelasnya.

Kemudian YF usia 25 tahun jenis kelamin perempuan dari kontak erat. AZ usia 32 tahun jenis kelamin laki-laki pelaku perjalanan dari Surabaya Balikpapan, CP usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki pelaku perjalanan dari Surabaya Balikpapan, NS usia 49 tahun jenis kelamin laki-laki dari transmisi lokal dan MF usia 18 tahun jenis kelamin perempuan pelaku perjalanan dari Bandung. “Tambahan 8 orang sembuh ini jumlahnya kini mencapai 412 orang se Kaltara,” bebernya.

Selain sembuh, dari Kabupaten Bulungan kembali didapati adanya pasien positif yang baru sebanyak 2 orang. Keduanya bernama MN usia 51 tahun jenis kelamin perempuan dari transmisi lokal dan SF usia 10 tahun jenis kelamin perempuan merupakan kontak erat. “Keduanya positif dari cluster keluarga,” paparnya.

Tambahan 2 orang ini maka total konfirmasi positif di Kaltara mencapai 483 orang. Kemudian yang menjalani perawatan sebanyak 68 orang, sebarannya 15 orang di Tarakan, 46 orang di Bulungan, 4 orang di Malinau, 2 orang di Nunukan dan 1 orang di KTT. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed