oleh

ZIYAP Pimpin Kaltara, Jufri Budiman: Kaltara Pasti akan Lebih Maju dan Sejahtera

TARAKAN – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si memiliki komitmen Membangun Desa Menata Kota, yang sangat tepat untuk Provinsi Kalimantan Utara. Demikian dikatakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltara, Jufri Budiman (JB), Senin (14/09/2020) melalui selulernya.

“Kaltara ini provinsi baru yang membutuhkan pembangunan daerah yang harus merata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan bila pasangan ZIYAP punya komitmen Membangun Desa Menata Kota, maka arah pembangunan kita semakin merata,” ucap JB.

Pengusaha muda ini juga menyebutkan, masyarakat di desa terpencil dan di perkotaan harus punya kesempatan yang sama dalam merasakan pembangunan oleh pemerintah. Dengan begitu, maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Saya melihat kombinasi latar belakang dan pengalaman yang menakjubkan dari ZIYAP, Pak Zainal dengan pengalaman sebagai Penegak Hukum selama puluhan tahun, sudah terbukti mampu memberikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat, apalagi beliau sudah berkali-kali memegang tongkat kepemimpinan di institusi Bhayangkara,” tuturnya.

Sementara, Calon Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP mempunyai pengalaman dan prestasi sebagai Kepala Daerah Malinau 2 periode, dan sebelumnya berkarier di birokrasi sebagai Camat hingga Sekretaris Daerah, sehingga cukup memahami situasi pedesaan dan perkotaan hingga birokrasi pemerintah.

“Ini perpaduan yang luar biasa dan sudah terbukti dedikasinya. Kalimantan Utara pasti berubah, maju dan sejahtera,” tutur Politisi Partai Gerindra tersebut.

Dirinya menyadari bahwa Kaltara yang berada di wilayah teritorial perbatasan negara, tentu memiliki tantangan keamanan dan kedaulatan yang besar. Maka figur dan kompetensi Zainal-Yansen sangat diperlukan untuk membangun Kaltara. Bahkan, ada perbedaan tersendiri antara pasangan ZIYAP dengan pasangan calon lainnya.

“Semua Calon baik ya, tapi pasangan ZIYAP yang sudah terbukti dedikasi dan prestasinya, dan juga tepat rencana pembangunannya,” tutupnya.(*)

 

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed