Nyaris Membesar, Damkar Tarakan Berhasil Cegah Kebakaran di Belakang BI

TARAKAN – Kemarin, Selasa (15/9/2020) terjadi kebakaran di rumah Silviana, warga RT 18, Kelurahan Karang Anyar Pantai (Belakang Bank Indonesia) sekitar pukul 17.30 wita. Rumah kayu nyaris terbakar.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (PMK) Tarakan, Irwan mengatakan telah mendapatkan laporan via call center 112 sekitar pukul 17.30 wita, dan segera mengerahkan tim menuju lokasi kejadian.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1556 votes

“Dibantu oleh Mako Damkar & Penyelamatan Kp.1, setibanya di lokasi Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), personil bergerak pada sasaran, segera memadamkan titik api yang berada di dalam kamar, alhasil api dapat dicegah sebelum menjadi lebih besar,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Dijelaskan Irwan, diduga api berasal dari dalam lemari pakaian, dalam kejadian ini hanya lemari pakaian yang terbakar, api dengan cepat dikuasai dan dampaknya tidak meluas.

Menurut informasi dari pemilik rumah, didalam lemari pakaian yang terbakar ada beberapa Handphone dan remote control televisi. “sementara kita simpulkan, tinggi kemungkinannya penyebab timbulnya api berasal dari HP tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Dalam proses pemadaman ini PMK mengerahkan armada fire truck 2 unit, suply truck 4 unit, 1 unit fire jeep pertamina, 1 unit ambulance 112 dan PMI. Personil Fire rescue 20 orang, Pertamina brigade 5 orang, PMI 4 orang, 2 orang personil 112 dan ADO relawan sebanyak 5 orang.

Sebelumnya sekitar pukul 16.30 wita, personil fire rescue Tarakan melaksanakan evakuasi buaya di sungai embung PDAM persemaian.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Namun karena mendapatkan laporan terjadi kebakaran maka tugas evakuasi buaya kita hentikan sementara, personil bergerak menuju ke tempat kejadian kebakaran,” tutupnya.

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *