oleh

Kondisi Politik Mulai Memanas, Yansen TP Ajak Masyarakat Tetap Harmonis

MALINAU – Kondisi politik di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) jelang pemilihan umum membuat Bupati Malinau, Dr. Yansen TP M. Si, menjadi simpati. Pasalnya dirinya melihat banyaknya oknum politik yang semakin liar dan menghalalkan segala cara untuk menang di Pemilu.

Sebagai kepala daerah yang terkenal dengan salam harmonisnya itu, Yansen menganggap kalau Pemilu harusnya berjalan dengan penuh kedamaian dan kesenangan, bukan perpecahan dan saling ujar kebencian. Karena pemilu merupakan pesta demokrasi buat rakyat yang hanya terjadi setiap 5 tahun sekali.

“Namanya calon peserta pemilu itu ‘kan calon pemimpin dan harusnya bisa menunjukan sikap layaknya seorang pemimpin. Nah kalau caranya seperti itu, apakah layak dianggap sebagai  pemimpin, masa pemimpin buat perpecahan,” ungkapnya.

Karena hal itu jugalah, Yansen TP berharap kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Malinau untuk bisa jeli melihat calon pemimpin, karena pilihan itu yang akan menentukan nasib daerah kedepannya. Selain itu dirinya juga menyajak masyarakat tetap harmonis.

“Carilah pemimpin yang bisa menjaga keharmonisan dan bukan ujaran kebencian, dan carilah pemimpin yang bisa menjaga program yang baik dari pemerintah dan bisa memperbaiki hal yang kurang, karena itu yang sebenarnya dibutuhkan oleh Malinau,” pungkasnya.

Tak hanya itu, ia yang juga peserta pemilu, juga mengharapkan doa dan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Malinau, agar pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Kaltara bisa membawa kebaikan bagi Kabupaten Malinau.

“Saya ke Kaltara bukan untuk diri saya saja, tapi juga untuk Kabupaten Malinau dan kabupaten lainnya. Salam Harmonis Untuk Kita Semua,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed