oleh

Pembangunan Jalan Pra TMMD Ke-109 Kodim 0907/Tarakan Terus Dikebut

TARAKAN – Untuk menghindari keterlambatan pelaksanaan TMMD ke-109 di wilayah teritorial Kodim 0907/Tarakan, pelaksanaan pra TMMD terus dikebut. Alat berat yang sudah diterjunkan di lokasi terus beraksi meratakan jalan dengan pengawasan personel Kodim 0907/Trk, Senin (14/09/2020).

Saat dikonfirmasi Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyamapaikan, pelaksanaan pra TMMD Ke-109 TA 2020 Kodim 0907/Trk yang dimulai sejak Senin lalu (07/09/2020) untuk menghindari keterlambatan dan menggapai hasil maksimal.

“Diperlukan pra TMMD karena kita dibatasi oleh waktu yang hanya sebulan sejak dibukanya atau pada 22 September hingga 22 Oktober 2020 mendatang,”ujar Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.

Terkait prioritas utama pada pelaksanaan pra TMMD, Dandim menyebut, masih pada sasaran fisik pekerjaan jalan, belum pada sasaran non fisik. “Pada sasaran fisik ini, kami awali dengan pembukaan akses jalan masuk untuk alat dan material sebelum dibuka secara resmi pelaksanaan TMMD Ke-109 TA 2020 Kodim 0907/Tarakan,” terangnya.

“Selain membuka akses jalan, lanjutnya, sasaran fisik di pra TMMD yaitu dimulai pembangunan jalan dari titik nol hingga pembangunan jembatan,” tambahnya.

Disinggung mengenai sasaran non fisik di pra TMMD, Dandim menegaskan belum, namun nanti setelah pembukaan TMMD 109 Kodim 0907/Trk, diprioritaskan pada pananganan Pandemi Covid 19.

“Sasaran non fisik pra TMMD sementara ini belum kami lakukan, nanti setelah di pembukaan untuk sasaran non fisik kita utamakan, mendukung penanganan Pandemi Covid-19, terutama bagi warga yang terdampak,” tegasnya.

Berkaitan dengan Pandemi Covid-19 untuk Satgas TMMD, pada pelaksanaannnya nanti, Dandim menegaskan, tetap mengedepankan protokol kesehatan, khususnya dengan tim satgas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

“Pada pelaksanaan nanti, tentu sudah kita antisipasi dengan tetap melaksanakan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19 dan sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan, khususnya Tim Satgas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Satgas TMMD di awal hingga akhir pelaksanaan TMMD, karena menyangkut pekerjaan skala besar. Kami tetap mengedepankan jaga jarak. Karena ini akan memberi contoh kepada masyarakat bagaimana pekerjaan berskala besar ini tetap mengikuti protokol kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, pembukaan jalan ini dilakukan di RT 12, Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Senin (07/09/2020). Alat berat tersebut meratakan lokasi pembangunan jalan sepanjang 1.100 meter, yang hasilnya nanti berupa jalan pintas dari Kelurahan Karang Harapan ke Juata Kerikil dan diperhitungkan mampu menghemat perjalanan hingga 7 kilometer. (*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed