oleh

Akan Segera Diaktifkan, SPN di Malinau Diyakini Yansen Akan Membawa Peningkatan Ekonomi Warga

MALINAU – Meski baru pertama kalinya mengunjungi Kabupaten Malinau sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), namun kunjungan Irjen. Pol. Bambang Kristiyono, ternyata membawa angin segar terhadap pembangunan di Kabupaten Malinau.

Menurut Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si, kunjungan Kapolda Kaltara ke Malinau, tak hanya sekedar menjalankan tugas dinas saja, melainkan juga untuk memantau kondisi Sekolah Polisi Negara (SPN) Malinau yang akan segera diaktifkan pada tahun 2022 mendatang.

“Tadi beliau memberitahu saya kalau SPN ini akan segera diaktifkan dan pembangunannya akan dimulai pada 1 tahun kedepan,” kata Yansen TP.

Mendengar hal itu, tentu ini merupakan angin segar untuk pembangunan Malinau, khususnya bagi warga Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Yansen TP menjelaskan, dengan adanya pembangunan lanjutan SPN, maka secara otomatis akan membangkitkan sektor pembangunan dan ekonomi daerah sekitar. Karena adanya kebutuhan dasar bagi orang-orang yang akan kerja dan melakukan pendidikan di SPN.

“SPN ini kan nantinya akan membawa ribuan orang untuk sekolah di sini, jelas kita harus bisa menyiapkan kebutuhan pokok dan jika warga sekitar SPN bisa menyiapkannya, tentu akan meningkatkan ekonomi wilayah itu dan kita sebagai Pemda akan membantu hal itu,” jelasnya lagi.

“Tak hanya itu saja, dengan adanya Pembangunan seperti SPN, tentu akan meningkatkan gairah pembangunan yang lainnya juga, seperti jaringan listrik, air, hingga perhotelan dan penginapan. Karena yang sekolah di sini pasti membutuhkan itu semua, apalagi saat keluarga mereka datang pasti mencari penginapan dan ini merupakan prospek yang sangat luar biasa buat warga kita kedepannya,” pungkasnya.

Melihat prospek yang sangat menjanjikan itu, membuat Yansen TP berharap agar SPN bisa segera diaktifkan mengingat adanya anggaran yang akan diberikan oleh Polda Kaltara dan Mabes Polri.

“Kata pak Kapolda untuk anggaran akan segera disiapkan oleh Mabes Polri dan jumlahnya kalau gak salah sekitar Rp 40 atau 50 miliaran. Makanya saya bilang tadi mungkin tahap pembangunannya itu dimulai pada tahun depan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed