oleh

50 Qori dan Qoriah Nunukan Ikuti TC, Di Siapkan untuk MTQ Ke-V Provinsi Kaltara

NUNUKAN – Sebanyak 50 qori dan qoriah dari Kabupaten Nunukan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Islamic Center Nunukan selama sepekan, mulai tanggal 14 September 2020. TC ini dalam rangka persiapan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke–V Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2020 mendatang.

Peserta TC berasal dari kategori anak – anak, remaja hingga dewasa, putra dan putri untuk semua jenis lomba, yang meliputi tilawah, fahmil quran, kaligrafi, tartil, dan tafsir. Selain qori dan qoriah, TC juga diikuti oleh 8 orang pelatih dan 8 orang pendamping.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Nunukan, Muhammad Amin membuka secara resmi TC di Islamic Center Nunukan. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa peserta TC merupakan qori dan qoriah terbaik yang sudah dinyatakan lulus dari seleksi yang ketat di tingkat kabupaten.

Melalui TC di bawah bimbingan para pelatih yang sudah berpengalaman, kafilah Kabupaten Nunukan diharapkan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang MTQ tahun ini. Kabupaten Nunukan dalam MTQ Ke-IV tahun 2019 mampu meraih juara 2, berada di bawah Kabupaten Bulungan yang menjadi juara umum.

“Training center adalah ikhtiar kita untuk meraih prestasi yang terbaik dalam MTQ tahun ini, dan mengharumkan nama Kabupaten Nunukan di level yang lebih tinggi. Namun sebagai umat yang beriman, apapun hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT,” kata Muhammad Amin, Selasa (15/9/2020).

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Amin mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana TC agar selama pelaksanaan TC tetap mengikuti protokol kesehatan covid–19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid – 19. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed