Pastikan Keamanan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Tembalang Sweeping Malam di Jalan Lintas Pos

NUNUKAN – Kali ini kegiatan Sweeping dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU dari Pos Tembalang yang dilaksanakan di jalan lintas depan pos Desa Apas, Kabupaten Nunukan, Prov. Kalimantan Utara, Senin, (14/09/2020).

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas, Pos Tembalang yang dipimpin oleh Serda Afifuddin selaku Danru Pos Tembalang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU beserta dua orang anggota lainnya melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas pada malam hari.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., menjelaskan, dilaksanakannya sweeping di malam hari ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal seperti narkoba, miras, senjata api ,dan barang-barang ilegal lainnya.

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

“Pada kesempatan ini pelaksanaan sweeping akan dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dimalam hari dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” kata Yordania.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Dankipur SSK III Kapten Inf Jimmy Arvith (Danpos Tembalang) Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Kegiatan sweeping seperti ini nantinya akan secara rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Tembalang guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khusunya jalan lintas Pos Tembalang.

Baca Juga :  Imigrasi Masih Periksa Intensif WNA Pembawa Kosmetik Ilegal dari Malaysia

“Untuk sementara pelaksanaan sweeping pada malam ini berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada hal-hal yang menonjol pada pelaksanaannya,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *