oleh

Positif Bertambah 6 Orang dari Bulungan, Satu Meninggal Dunia Riwayat Perjalanan Ternate dan Makassar

TANJUNG SELOR – Kabupaten Bulungan kembali menjadi perhatian setelah adanya penambahan kasus positif Covid-19 baru. Data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, Bulungan terdapat penambahan pasien positif sebanyak 6 orang.

“Data yang kita rangkul ada 6 orang dari Bulungan yang positif, salah satunya itu positif di tanggal 11 September kemarin,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 12 September 2020.

Adapun ke 6 orang ini berinisial S usia 63 tahun jenis kelamin laki-laki merupakan pasien dari transmisi lokal, lalu AI usia 45 tahun jenis kelamin laki-laki pasien kontak erat dan IA usia 45 tahun jenis kelamin laki-laki pasien kontak erat.

Kemudian atas nama ML usia 34 tahun jenis kelamin laki-laki pasien kontak erat, MN usia 24 tahun jenis kelamin perempuan dari kontak erat dan ST usia 29 tahun jenis kelamin laki-laki dari kontak erat. “5 orang kontak erat dari Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Agus mengatakan, dari Bulungan juga kembali terdapat adanya pasien positif yang meninggal dunia, sehingga totalnya telah mencapai 3 orang. Pasien yang meninggal dunia ini berinisial BS usia 47 tahun jenis kelamin perempuan, alamatnya di Pulau Bunyu, merupakan pelaku perjalanan dari Ternate dan Makassar. “Meninggal pada tanggal 11 September 2020 Pukul 23.57 Wita di RSUD Tarakan,” sebutnya.

Dia menambahkan, pemulasaran dan pemakaman jenazah ini telah disesuaikan dengan Protokol COVID-19 di Pemakaman Pemkot Tarakan. “Yang meninggal dunia sudah ada 3 orang dari Bulungan,” bebernya.

Lalu di Tarakan ada tambahan kasus positif yang sembuh atas nama ID usia 36 tahun jenis kelamin perempuan dari transmisi lokal. Untuk jumlah pasien positif hingga saat ini mencapai 466 orang dan yang sembuh 384 orang.

“Yang masih dirawat ada 79 orang yakni 31 di Tarakan, 36 orang di Bulungan, 9 orang di Malinau, 2 orang di Nunukan dan KTT ada 1 orang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed