Cegah Hoaks Polres Malinau Bentuk Tim Cyber Penangkal Hoaks

MALINAU – Tak ingin bermain-main dalam menghadapi musim politik yang disertai dengan pandemik covid19. Polres Malinau, segera membentuk tim khusus cyber yang bertujuan untuk menangkal hoaks.

Saat ditemui oleh Benuanta.co.id kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha SIK SH MH, menjelaskan kalau dibentuknya tim cyber ini, merupakan kebutuhan yang wajib saat ini, mengingat selama akhir tahun ini Kab Malinau akan menghadapi musim politik.

“Setiap menghadap pemilu kan, hoaks semakin gencar, terlebih lagi hoaks mengenai, pemilu, hoaks corona dan lain-lain itu bisa membuat masyarakat kita menjadi kacau,” ujarnya lagi.
“Makanya tim cyber ini kita bentuk untuk menangkal itu, agar masyarakat tetap dalam kondisi aman nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bawa Penumpang Dua Long Boat Tabrakan di Laut Sebatik 

Tak hanya bertujuan untuk menangkal hoaks saja, Kapolres Malinau juga membeberkan kakau tim cyber polres Malinau ini juga bertujuan untuk memantau aktifitas media sosial masyarakat khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Agar tidak bertindak ofensif selama pemilu.
“Termasuk ASN, Pegawai BUMD dan BUMN, karena jangan sampai ada pembiaran, makanya kita juga bekerja sama dengan pihak Bawaslu dan KPU Malinau untuk melihat kondisi penyebaran isu politik saat ini,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar