Lagi, Ular Sanca Kembang Sepanjang 2 Meter Dievakuasi PMK Tarakan di Atap Rumah Warga

TARAKAN – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan kembali mengevakuasi seekor ular jenis Sanca Kembang yang meresahkan warga di Jalan KH. Dewantara, Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat, tepatnya depan SMA Negeri 1 Tarakan, Jumat 11 September 2020 sekira pukul 00.15 Wita.

Hal ini setelah petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Tarakan mendapat laporan dari warga bernama Ayu. Dari laporan tersebut, personil segera mempersiapkan peralatan dan menuju lokasi yang dimaksud dengan jumlah personil 6 orang dari sektor barat dan armada fire truck 1 unit.

Setelah sampai tujuan personil langsung mengindentifikasi keberadaan ular tersebut dan didapati keberadaan ular tersebut di atas rumah, tepatnya di bagian atap bagian dapur rumah warga. Tanpa kendala yang signifikan, ular tersebut dapat dievakuasi dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

“Ular jenis Sanca Kembang ini berukuran panjang 2 meter dan berdiameter 30 cm, berat 10 kg.  Pelaksanaan tugas evakuasi ular ini selama 20 menit,” terang Kasi Ops. Damkar dan Penyelamatan Kota Tarakan, Irwan kepada benuanta.co.id.

Disampaikan Irwan, tugas non kebakaran yang dilakukan ini sudah yang ke-57 kalinya, dan ular tersebut dilepaskan kembali ke hutan kota di Pantai Amal yang jauh dari permukiman penduduk.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Ikut Kelola Wisata Rumah Adat Baloy Mayo

Irwan mengimbau kepada seluruh warga Tarakan agar selalu menjaga dan rajin untuk membersihkan halaman dan perkarangan rumah, serta selalu waspada bahaya kebakaran dan ancaman animal yang memasuki area permukiman.(*)

 

Sumber: PMK Kota Tarakan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *