Kejar Zona Hijau, Bersama Polres Pemda Malinau Rutin Lakukan Razia Masker

MALINAU – Naik turunnya kondisi pandemik Covid-19 yang ada di kabupaten Malinau, membuat Pemerintah Daerah(Pemda) bersama dengan aparat gabungan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Polres Malinau, rutin menggelar razia masker.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini tidak diketahui kapan berakhirnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Salah satu komando razia, Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Yudi Pribadi SH mengatakan razia masker akan sekali dikakukan untuk memantu aktivitas masyarakat saat sedang berkerumun di tempat-tempat ramai.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

“Hampir setiap kali razia kita selalu menemukan warga yang berkerumun tanpa menggunakan masker. Makanya razia ini rutin kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menaati protokol kesehatan,” kata IPTU Yudi.

Tak hanya itu Kasat Lantas juga menjelaskan, dalam razia yang rutin dilakukan pihaknya lebih berfokus kepada tempat-perkotaan.
Walaupun dalam setiap pelaksanaan razia pihaknya tidak memberikan sanksi sosial kepada warga. Namun pihaknya tetap bertindak tegas, Dengan memulangkan warga ke rumah masing-masing jika tidak memiliki masker saat melakukan aktivitas.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Setia malam di jam-jam tertentu, kita akan mendatangi warung-warung yang selalu menjadi tujuan warga untuk berkumpul,” jelasnya lagi.

“Jika ada yang tidak memakai masker, makan kita suruh pulang atau mengambil masker, lalu kembali lagi beraktifitas. Jika tidak, ya jangan keluar rumah karena tujuan kita yakni memutus mata rantai virus corona,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *