Cegah Penularan Covid-19, Polres Bulungan Sebar Puluhan Ribu Masker

TANJUNG SELOR – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bulungan, Polres Bulungan bersama Forkopimda Kabupaten Bulungan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di beberapa titik keramaian.

“Penyebaran penyakit ini telah memberikan dampak luas secara sosial dan ekonomi. Upaya kita memutusnya itu dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id, Kamis 10 September 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Pasalnya sampai saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia menembus 200 ribu kasus. Untuk Kabupaten Bulungan sendiri total terkonfirmasi ada 88 kasus dengan 2 orang meninggal dunia dan 52 orang yang sembuh.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Pemerintah tetap memfokuskan penanganan pandemi virus corona mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Penanganan di sektor kesehatan menjadi kunci agar perekonomian negara bisa kembali pulih,” jelasnya.

Terlebih tahun ini akan terlaksana pesta demokrasi lima tahunan, itu untuk menentukan kepala daerah akan berlangsung di sejumlah daerah pada 9 Desember 2020 mendatang. Kata dia, berbeda dari sebelumnya, Pilkada serentak 2020 diselenggarakan di tengah pandemi virus corona yang menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Aturan-aturan mengenai pelaksanaan pilkada di tengah pandemi pun telah dikeluarkan demi mencegah timbulnya lonjakan kasus baru,” ujarnya.

Mantan Kapolres Nunukan ini mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kampanye untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat yang akan terlibat langsung pada seluruh rangkaian tahapan pilkada Kabupaten Bulungan, supaya mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemi yang menghantui ini, salah satu usaha nyata yang dapat kita lakukan secara mudah adalah memakai masker dengan sempurna yang menutup hidung, mulut dan dagu, terutama ketika kita berada di tempat umum atau sedang berada dalam jarak yang berdekatan dengan orang lain,” bebernya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dia menambahkan, memakai masker telah terbukti sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Yakni dengan mempersempit jalan masuk virus ke dalam tubuh manusia.

“Untuk itu ingat Covid-19 ingat masker. Tadi kita sebarkan 40 ribu masker kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *