oleh

Bentuk Penghormatan kepada Pejuang DOB Kaltara, ZIYAP Silaturahmi ke Kediaman Marthin Billa

TARAKAN – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si bersilaturahmi ke kediaman Dr. Drs. Marthin Billa, M.M, yang merupakan seorang pejuang lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (09/09/2020) di Samarinda-Kaltim.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dengan jargon ZIYAP ini terlihat sangat bersemangat bertemu dengan salah satu tokoh Kaltara yang saat ini aktif sebagai Anggota DPD RI dapil Kaltara.

Pasangan calon yang berkomitmen “Membangun Desa, Menata Kota” di Provinsi Kaltara ini menyempatkan diri bertemu para tokoh, untuk kembali menyatukan para tokoh-tokoh besar di Kaltara, dan bersama-sama membangun tanah kelahirannya. Seperti tokoh Kaltara Marthin Billa yang merupakan kelahiran Nahakramo Baru, Malinau Selatan Hulu, Kabupaten Malinau.

Dr. Yansen TP, M.Si (YTP) menyebutkan bahwa perjumpaannya dengan Marthin Billa merupakan silaturahmi, karena Marthin Billa adalah tokoh pejuang atau penggagas terbentuknya DOB Kaltara. Sehingga penghormatan besar harus dilakukan karena tanpa para pejuang maka Kaltara tidak akan lahir seperti saat ini.

“Saya bersama pak Zainal bersilaturahmi dengan pak Marthin Bila, beliau adalah senior, orang tua dan tokoh pejuang Kalimantan Utara,” tutur penggagas Gerakan Desa Membangun (Gerdema) tersebut.

YTP mengakui bahwa dirinya perlu mendapat bimbingan dan nasihat dari seniornya, yakni Dr. Drs. Marthin Billa, M.M yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Kaltara.

“Kami melapor diri, sekaligus memohon doa restu lah, wajar kalau kita sebagai junior itu untuk menghormati orang yang di atas kita, apalagi beliau adalah salah satu pejuang dari lahirnya Kalimantan Utara. Jadi mereka-mereka itu wajar dan harus malah kita hormati,” ungkapnya Rabu sore, (09/09/2020) melalui selulernya.

YTP yang merupakan peraih penghargaan 10 Kepala Daerah Teladan se-Nasional itu juga menyampaikan bahwa Marthin Billa dalam kondisi sehat, segar dan sesekali dalam diskusi terus melemparkan senyum dan candaan.

“Patut kita syukuri saat ini beliau sangat sehat-sehat,” tutupnya dengan nada suara yang semangat.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed