oleh

Zainal Paliwang: Alm. H. Sani Sangat Menginspirasi Saya

TARAKAN – Berpulangnya salah satu tokoh masyarakat Kalimantan Utara, Puang H. Muhammad Sani Daenna Amir atau yang lebih dikenal dengan Haji Sani, masih meninggalkan duka yang cukup dalam bagi masyarakat Kaltara.

Pasalnya almarhum yang juga Ketua Dewan Penasihat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dikenal sebagai sosok yang hangat kepada masyarakat.

Tutup usia di umur 67 tahun, tokoh kelahiran Pinrang, 5 Januari ini rupanya juga punya kesan tersendiri di hati bakal calon Gubernur Kaltara 2020, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H,.M.Hum, saat ditemui benuanta.co.id di sela-sela kesibukannya untuk maju sebagai Kaltara 1.

“Beliau adalah sosok yang sangat menginspirasi saya, banyak memberi pelajaran hidup kepada saya, dan sangat peduli kepada sesama juga sekitarnya,” kenang Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H,.M.Hum.

Tak hanya itu, Zainal A Paliwang juga menyampaikan, sosok almarhum H. Sani semasa hidupnya juga merupakan figur yang mampu menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat Kaltara, dan hal tersebut juga diharapkan bisa dilanjutkan saat ini dan masa yang akan datang.

“Beliau adalah seorang tokoh panutan yang di mana dalam keseharian beliau sangat sederhana. Kita generasi muda yang ada di Kaltara ini patut mencontoh beliau,” jelasnya.

“Beliau semasa hidup juga berpesan kepada saya agar selalu hidup rukun, hidup damai dan kita harus mengikuti segala ajakan-ajakan beliau yang baik dan begitu sejuk untuk kedamaian di Kaltara ini,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed