Tuntaskan Tes Psikologi, Wajah Riang Zainal Paliwang Terpancar saat Temui Wartawan Sambil Ngopi

TARAKAN – Menyelesaikan tes psikologi, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H.,M.Hum, sekitar pukul 15.10 sore Selasa (8/9/2020) kemarin, sambil membawa segelas kopi, melangkah keluar ruangan dan menghampiri awak media yang tengah menunggu sembari melemparkan senyum.

“Tadi yang ditanyakan kebanyakan masalah kehidupan pribadi saya, tidak ada pertanyaan yang menyimpang. Normal-normal saja, seputar kehidupan keluarga saya, lalu kenapa saya ingin jadi gubernur di sini, dan siapa yang mendorong saya maju. Ya seputar itu saja,” ujar Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, kepada benuanta.co.id, Selasa (8/9/2020).

Mantan Wakapolda Kaltara ini juga mengungkapkan, setidaknya ada sekitar 30 pertanyaan yang dilontarkan oleh penguji kepadanya.

“Alhamdullilah tidak ada yang sulit juga tidak terlalu banyak. Hanya masalah keluarga, penugasan saat di Polri, lalu kiat-kiat apa saja yang akan saya lakukan jika terpilih,” ungkapnya.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Ia menerangkan, penguji juga menanyakan soal pengalaman dinas Polri yang berkesan baginya, serta di mana wilayah tugas dan sudah bertugas kemana saja saat masih berada di Kepolisian. “Itu saja yang disampaikan tadi, tidak ada yang berat,” terangnya.

Sedangakan hasil tes kesehatan dan psikotes dijadwalkan akan diumumkan pada 12 Agustus 2020 mendatang.(*)

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *