Timnas U-19 Kalah 1-7 Dari Tuan Rumah Kroasia

Jakarta – Tim nasional U-19 Indonesia menelan kekalahan telak 1-7 dari tuan rumah Kroasia pada pertandingan kedua Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Selasa malam WIB.

Dipantau dari saluran resmi turnamen di Jakarta, Selasa, satu-satunya gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh bek kanan Amiruddin Bagas di menit ke-72.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

Sementara gol-gol Kroasia dibuat oleh Filip Zrilic (26′), Arijan Brkovic (31′), Marco Boras (44′), Antonio Marin (47′, 73), Bruni Zdunic (66′) dan Ivan Brnic (90′, penalti).

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Itu menjadi kekalahan kedua Indonesia di Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 setelah sebelumnya ditundukkan Bulgaria dengan skor 0-3 pada Sabtu (5/9).

Sementara bagi Kroasia, kemenangan itu menjadi yang ketiga secara beruntun yang membuat mereka keluar sebagai juara turnamen tersebut.

Dalam pertandingan melawan Kroasia, manajer pelatih timnas Shin Tae-yong tetap menerapkan formasi 4-4-2, sama seperti kala bersua Bulgaria.

Di awal-awal laga, timnas U-19 sempat tampil menekan lawan. Sandi Arta Samosir yang mendampingi Witan Sulaeman di sayap tampil cukup baik dan berani menusuk ke pertahanan Kroasia. Umpannya kepada Irfan Jauhari di menit ke-11 bisa saja menjadi gol andai bola sepakan Irfan tidak menerpa mistar gawang.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Namun, setelah itu, Kroasia mengambil alih kendali permainan. Tim yang dilatih Josip Simunic tampil menguasai pertandingan dan membuat tiga gol di babak pertama melalui Filip Zricil (26′), Arijan Brkovic (31′) dan Marco Boras (44′).

Unggul 3-0, tekanan Kroasia tidak berkurang di babak kedua. Pemain andalan Kroasia yang merumput untuk klub Dinamo Zagreb, Antonio Marin membuat gol di menit ke-47. Kedudukan menjadi 5-0 setelah Bruno Zdunic (66′) mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit ke-72, timnas U-19 Indonesia membuat gol perdananya di turnamen melalui kaki bek kanan Amiruddin Bagas yang memanfaatkan umpan bek kiri Pratama Arhan Alif Rifai.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Akan tetapi, satu menit kemudian Kroasia memperlebar jarak setelah Marin menciptakan gol keduanya dalam laga tersebut. Kemudian, sumbangan gol Ivan Brnic (90′) dari titik penalti membuat Kroasia mengunci skor 7-1.

Penalti diberikan wasit setelah Mochammad Supriadi melanggar pemain Kroasia di kotak terlarang. Tindakan Supriadi, yang masuk setelah jeda laga, berujung pada kartu merah hasil dari kartu kuning kedua.

Sementara pada pertandingan lain pada Selasa (8/9), Bulgaria memetik kemenangan keduanya di turnamen setelah menundukkan Arab Saudi dengan skor 3-2.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi laga terakhir turnamen pada Jumat (11/9).(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *