Kapolri Terbitkan Telegram Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri berisi arahan kepada jajarannya untuk mempercepat penanganan COVID-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Benar,” kata Jenderal Idham Azis saat dihubungi ANTARA, di Jakarta, Rabu, terkait diterbitkannya surat telegram tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Arahan Kapolri itu sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2609/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020.

Baca Juga :  BNPB: 1.585 Orang Warga Harus Dievakuasi Pasca-Erupsi Gunung Ruang

Instruksi berkaitan dengan percepatan penanganan COVID-19, yakni

pertama, jajaran Polri diminta untuk mengidentifikasi dan memetakan tempat-tempat keramaian yang berpotensi menjadi klaster baru COVID-19, seperti mal, perkantoran, pasar, dan lain-lain.

Kedua, jajaran Polri diminta untuk membangun komunikasi dengan pemda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang berpengaruh di wilayahnya masing-masing, agar membantu TNI-Polri dalam mengampanyekan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Menteri PUPR: ASN Pindah Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

Ketiga, jajaran agar meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di internal Polri dan tempat-tempat pelayanan Polri.

“Jangan sampai lingkungan internal Polri menjadi klaster baru COVID-19,” ujar Idham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mohon pe tunjuk pa saya dari wahana pasar atau dikenal draimolemalam apakah saya bisa dapat ijin keramainya karna saya sudah 8 bulan sampai skrg bulum bisa dapat ijin pa saya ikuti portokol kesehatan sediakan tong bagi bagi masker gartis sama taat yg mau masuk hiburan pakai masker.