Banyak Kerumunan Tak Taat Protokol Kesehatan, Kapolres Malinau Berikan Teguran Ringan ke Elit Parpol

MALINAU – Merasa ada yang salah, terkait pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Bupati dan wakil bupati Kab Malinau, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SH MH SIK, mengaku akan memberikan teguran, kepada Timses dan Parpol yang berhubungan dengan para Bapaslon.

Teguran itu ingin disampaikan lantaran melihat, banyaknya para massa yang datang menemani para Bapaslon, namun tidak disertai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Seharusnya tidak begitu kejadian kemarin karena semua Parpol sudah diberitahu oleh pihak KPU dan Bawaslu mengenai ketentuan protokol kesehatan,” Kata Kapolres lagi.

“Namun, beberapa Bapaslon yang mendaftar ternyata membawa massa yang over dan terlihat ada yang tidak taat protokol. Makanya, atas kejadian itu kita akan menegur para Parpol, agar lebih berhati-hati lagi saat menggerakkan massanya,” pungkasnya.

Tak hanya, mengenai aturan protokol kesehatan covid19. AKBP Agus juga menjelaskan akan memperhatikan gerakan massa, yang berpotensi menimbulkan gesekan antar sesama pendukung. Ia mengaku akan fokus dengan semua itu karena tidak ingin melihat masyarakat terpecah-belah dan menimbulkan sensitivitas.

“Itu jelas wajib kita lakukan, karena situasi politik seperti ini, hal itu sangat rawan terjadi. Makanya, kita bersama KPU dan Bawaslu terus melakukan edukasi etika pemilu yang baik, agar keadaan selalu aman,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *