Silahturahmi ke Asrama Mahasiswa Agabag di Tarakan, Yansen TP Berikan Motivasi Pentingnya Pendidikan

TARAKAN – Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si mengunjungi Asrama Mahasiswa asal Agabag, Kabudaya, di Tarakan, Senin (7/9/2020) kemarin malam.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 20.30 Wita hingga 22.00 Wita ini tidak lepas dari menjalin silahturahmi sekaligus memberikan motivasi pentingnya pendidikan untuk daerah Kabudaya yang diusulkan menjadi DOB kepada mahasiswa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

“Apalagi pemekaran DOB ini sangat perlu disiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Terus semangat untuk belajar dan berusaha agar DOB ini bisa berproses ke depannya,” ujar Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si kepada mahasiwa.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

Dengan adanya silahturahmi tersebut, Ketua Umum Forum Keluarga Mahasiswa Dayak Agabag (FKMDA) Kota Tarakan, Supriyanto juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan Dr. Yansen TP dan berharap program yang disampaikan kepada seluruh mahasiswa dan pengurus di FKMDA Tarakan bisa terlaksana bersama ZIYAP.

“Terima kasih atas kebersamaan kita malam ini Pak Yansen TP, ini suatu kehormatan bagi kami mahasiswa Kabudaya yang ada di Kota Tarakan bisa bapak kunjungi. Semoga motivasi dan pengalaman hidup bapak bisa menjadi inspirasi kami untuk selalu maju,” katanya.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

Bahkan, Supriyanto mengakui bahwa beberapa motivasi dari Bupati Malinau dua priode itu sangat melekat di hati seluruh orang yang hadir di kegiatan tersebut.

“Sedikit mengutip pesan dari Bapak Yansen TP yang membekas yaitu, “Kalau mau berhasil ikuti caranya, dan kalau mau maju harus dengan banyak cara”, sangat memotivasi kami,” akunya.

Beliau juga sempat memberikan program untuk kedepan, ada juga penyampaian dari teman-teman mahasiswa dari kabudaya butuh kesejahteraan, sangat membutuhkan pembangunan dan infrastruktur.

Sementara itu, Pembina FKMDA Tarakan, Charles juga menuturkan, sangat berharap kesuksesan Yansen TP terhadap Kabupaten Malinau, bisa dilanjutkan bersama ZIYAP untuk hadir membawa perubahan di daerah perbatasan, khususnya Kabudaya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

“Sangat bangga dengan kehadiran beliau (Yansen TP) semoga kita juga bisa membawa perubahan seperti beliau, dan mahasiswa Agabag juga banyak belajar dari Pak Yansen karena dua kali menjadi Bupati Malinau. Juga sangat berterima kasih karena beliau memfasilitasi orang-orang berobat di wilayah DOB seperti (asal) Lumbis, Sembakung, jadi kita bangga beliau putra daerah kita juga kan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *