Satgas Gerdema Diharapkan Mampu Maksimalkan Program Daerah

MALINAU – Dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Malinau, Padan Impung S,Pd MM, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S. Pi MM, berikan arahan dan pembekalan terhadap ratusan Satgas Gerdema di ruang Intimung Pemda.

Sekda Ernes menjelaskan, pembekalan kali ini dilakukan agar para Satgas Gerdema nantinya memiliki kesiapan ketika disebar di berbagai desa yang ada di Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1578 votes

Meski dilema karena pandemi covid-19, namun dengan semangat dari Satgas Gerdema, diharapkan bisa membantu program Gerdema membangun Malinau. Ernes pun ingin para Satgas nantinya bisa menjalankan tugas-tugas mereka dengan masksimal, sembari melindungi kesehatan mereka.

“Nantinya para Satgas ini akan kita tempatkan di tempat tugas mereka masing-masing untuk menjalankan fungsi pokok mereka sebagai Satgas. Memang sulit, mengingat kondisi pandemik seperti saat ini. Tapi demi Malinau saya yakin kita semua pasti bisa,” kata Ernes.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Ernes juga tak lupa menjelaskan mengenai 6 tugas pokok Satgas Gerdema. Seperti pendampingan terhadap desa, membantu menyusun rencana desa, mengorganisir pelaksanaan tugas desa, membantu dan mendampingi desa dalam urusan administrasi, serta mendampingi saat evaluasi.

“Jadi harapan kami Satgas ini betul-betul nanti semakin dimampukan melalui pelaksanaan tugasnya, karena kita punya target kinerja di 2020 bagaimana kemandirian terhadap pemerintah desa dan lembaga yang ada di desa,” jelasnya.

“Kemudian target kita juga perilaku RT Bersih, kita berharap satgas ini paham terhadap 6 target daerah yang harus dibantu juga dalam pendampingan di desa,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *