Resahkan Warga, Damkar Evakuasi Sarang Lebah di Tiang Listrik

TARAKAN – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota (PMK) Tarakan evakuasi sarang lebah yang bertengger di tiang listrik, Senin 7 September 2020 lalu.

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan mengatakan sarang lebah tersebut tepatnya berada di tiang listrik Gg. Cardinal RT 01 Jl. Gajah Mada, Kelurahan Karang Rejo didepan hutan manggrove Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1566 votes

“Kami menerima laporan dari seorang warga bernama Hedir sekitar pukul 14.15 wita, terdapat sarang lebah diatas tiang listrik dan meresahkan warga,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Selasa 8 September 2020.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Sarang lebah tersebut cukup sulit dijangkau karena berada diatas tiang listrik atau tepatnya pada lampu penerangan jalan. PMK segera mengerahkan 10 personil untuk melakukan proses evakuasi.

“Sebelum melakukan evakuasi, kita berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memadamkan listrik sementara agar petugas aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Dengan 10 personil dengan armada hilux commando dan fire truck 1 unit, serta di backup personil PLN Tarakan. Pelaksanaan evakuasi lebah tersebut berjalan sekitar 30 menit.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Setelah berhasil dievakuasi, sarang beserta lebah segera dikembalikan ke habitatnya di hutan lindung pantai amal Tarakan,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *