oleh

Psikotes Berjalan Lancar, Zainal Paliwang Keluar Ruangan dengan Percaya Diri

TARAKAN – Menjalani psikotes di RSUD Tarakan sebagai salah satu rangkaian tes kesehatan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Kaltara, yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H,.M.Hum menyelesaikan sesuai dengan harapan. Yakni berjalan lancar dan selesai sekira pukul 11.45 siang tadi, Selasa 8 September 2020.

Usai tes dan keluar dari ruangan tersebut, Zainal A Paliwang juga terlihat cukup percaya diri, sembari melemparkan senyum yang tertutup oleh masker yang dikenakannya terhadap awak media maupun masyarakat di RSUD.

“Sudah selesai tadi, Alhamdullilah berjalan cukup baik dan nanti akan dilanjutkan dengan tes wawancara jam 13.30. Sekarang istirahat dulu, dan salat Dhuzur juga. Karena tadi hanya psikologi tertulis dan sangat-sangat mudah tadi,” ujar Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H,.M.Hum kepada benuanta.co.id, Selasa (8/9/2020).

Selesai tes psikotes tertulis ini, selanjutnya pukul 13.30 Wita akan dilanjutkan untuk tes wawancara bagi masing-masing paslon dan diberi waktu sekitar 60 menit. Mengenai tahapan tes yang dijalani Calon Wakilnya yakni, Dr. Yansen TP, M.Si, ia juga menyebut semua berjalan lancar.

“Tesnya meliputi beberapa pertanyaan namun ada yang terakhir tadi soal mencocokan gambar lalu ada juga menggambar apa yang ada dalam fikiran kita. Kemudian kita memberikan keterangangan apa yang kita gambar. Ya tes seperti itu setiap tahun saya kerjakan,” bebernya semangat.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed