oleh

Ini Filosofi Sosok Istri Memanggang Ikan yang Digambar Zainal Paliwang Dalam Psikotes

TARAKAN – Menjalani psikotes di RSUD Tarakan dengan durasi selama 185 menit yang salah satunya juga melakukan tes menggambar, bakal calon Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H,.M.Hum menyampaikan, ada filosofi tersendiri memilih menggambar sosok ibu rumah tangga yang tengah memanggang ikan untuk makan siang suaminya dan sebuah pohon nangka.

“Istri membakar ikan itu filosofinya adalah sumber keharmonisan dalam rumah tangga. Sedangkan pohon nangka karena salah satu syaratnya harus mengambar pohon yang ada batang utama, dahan, ranting, daun dan buah. Jadi saya gambar itu,” ujar Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H,.M.Hum kepada benuanta.co.id, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Psikotes Berjalan Lancar, Zainal Paliwang Keluar Ruangan dengan Percaya Diri

Dalam tes psikotes yang dilakukan hari ini dimulai pukul 08.00 hingga 11.45 Wita, Zainal A Paliwang mengaku, telah merasa akrab dengan soal yang diberikan, lantaran kerap dijalaninya ketika psikotes sebagai anggota Polri.

“Tesnya meliputi beberapa pertanyaan, namun ada yang terakhir tadi soal mencocokan gambar lalu ada juga menggambar apa yang ada dalam fikiran kita. Kemudian kita memberikan keterangangan apa yang kita gambar. Ya tes seperti itu setiap tahun saya kerjakan,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed