Damkar Tarakan Bantu Warga Temukan Orang Hilang di Gunung Selatan

TARAKAN – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (PMK) Tarakan membantu warga mencari orang hilang di hutan lindung gunung selatan pada Minggu (6/9/2020) yang lalu.

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan mengatakan mendapatkan laporan adanya orang hilang dari seorang ibu berinisial NK (35) di markas komando Damkar & Penyelamatan kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes

“Sekitar pukul 22.15 wita kami mendapatkan info, seorang ibu meminta bantuan untuk mencari saudaranya yang hilang didalam hutan lindung gunung selatan,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Dari keterangan warga, sebelumnya seorang pria yng dinyatakan hilang berinisial SD (40), keluar dari rumah sekitar pukul 18.00 wita. SD masuk kedalam hutan dan tak kunjung kembali hingga pukul 21.30 wita.

“Setelah melakukan kordinasi dengan pimpinan, tim fire resque mengerahkan 15 orang untuk melakukan pencarian ke dalam hutan lindung,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Dijelaskan Irwan, tim resque bergerak perlahan dan sangat berhati-hati karena memasuki hutan pada malam hari, pada pukul 01.00 wita pencarian dihentikan sementara.

Alhasil pada pukul 05.30 wita, SD berhasil ditemukan dalam kondisi selamat dan segera diserahkan kepada keluarganya. “Pencarian membuahkan hasil dan korban segera diserahkan ke pihak keluarga SD, pelapor memohon untuk tidak diambil foto maupun video untuk menjaga nama baik,” tutupnya.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *