ZiYAP yang Siap Melayani Rakyat

AHAD, 6 September 2020 saya ikut mendampingi pasangan Drs. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si (ZIYAP) mendatangi KPUD Provinsi untuk pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Hari ini bisa disebut awal mula Arah Baru masyarakat Kaltara menemukan khitahnya. Sebab perpaduan pasangan Zainal-Yansen merupakan representasi dari kemajemukan dan keterwakilan masyarakat Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Pak Zainal dengan latar belakangnya sebagai anggota Polri memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan tak diragukan lagi sikap Nasionalisme-nya. Sosok beliau penting manakala Provinsi Kaltara menjadi penyangga Perbatasan yang berbatasan langsung dengan Negeri Jiran.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Kelebihan pak Zainal disempurnakan dengan kehadiran Pak Yansen. Selain sebagai birokrat, beliau juga sebagai politisi kawakan dan seorang intelektual. Ini yang saya maksud sebagai sebuah perpaduan yang lengkap saling melengkapi.

Pasangan ZIYAP juga sangat concern dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kita ingin masyarakat Kaltara memiliki Sumber Daya Manusia yang kuat, berkualitas dan berdaya saing tinggi. Saya melihat Pasangan ini sangat komit tentang persoalan ini.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

Dan yang juga tidak kalah penting, pasangan ini memiliki konsentrasi dan komitmen dalam menjaga alam demokrasi di Provinsi Kaltara. Karena pembangunan yang berhasil tidak akan mampu terbentuk jika tidak ada dorongan dan keterlibatan masyarakat. Kuncinya pemimpin harus mampu menjadi pendengar. Dan saya melihat sosok itu ada di ZIYAP.

Dalam hal lain, saya melihat pasangan ini akan fokus juga pada sisi pengembangan ekonomi. Saya mendengar langsung pasangan ini akan menumbuhkan sektor-sektor ekonomi baru, mengembangkan UMKM dan industri kreatif.

Dengan bonus demografi yang terlihat saat ini, pasangan ZIYAP juga siap merangkul kalangan milenial. Saya sangat yakin bahwa ZIYAP akan serius mengembangkan potensi kaum muda.

Baca Juga :  DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi

Dari sekian sisi kelebihan ZIYAP saya yakin di tangan mereka Kaltara mampu diperhitungkan di level Nasional bahkan Internasional. Apalagi kondisi pandemi yang berkepanjangan dibutuhkan sosok yang mampu bergerak cepat memulihkan dan mengangkat optimisme rakyat terdampak.

Jadi tidak ada alasan bagi masyarakat Kaltara tidak mendukung dan memenangkan pasangan ZIYAP. Dan saya yakin masyarakat Kaltara akan dengan sukarela memilih dan memenangkan ZIYAP pada tanggal 9 Desember nanti.(*)

 

Oleh: Surya Yuniza
(Ketua DPW Gelora Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *