oleh

Bawaslu Malinau Ingatkan Parpol Tidak Libatkan ASN dalam Pilkada

MALINAU – Tak hanya puji keberhasilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau dalam menjalankan tugas dengan baik saat pendaftara bakal pasangan calon (bapaslon) karena taat protokol kesehatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Malinau juga ingatkan para Bapaslon untuk tidak melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam politik.

Salah seorang pimpinan Bawaslu Malinau Mustafa S.Ag, mengatakank, tidak hanya ASN saja yang akan menjadi pantauan pihaknya selama proses pilkada saat ini, tapi juga Aparatur lainnya, karena bisa melanggar aturan yang berlaku di Pemilu.

“Dalam aturan kepegawaian itu semua sudah diaturkan, tentu kita akan pantau itu. Tak hanya ASN saja, TNI-Polri, Pegawai BUMN dan BUMD, juga harus hati-hati untuk tidak terlibat langsung dalam politik,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mustafa juga mengingatkan kepada para Parpol untuk taat dengan protokol kesehatan mulai dari sekarang, agar tidak menimbulkan masalah yang berhubungan dengan pandemi covid-19.

“Kita juga akan menyurati para Parpol terkait dengan aturan yang berhubungan dengan protokol kesehatan, agar tidak mengumpulkan massa secara berlebihan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed